Loading...

Timsus Polres Lotim Tangkap Pelaku Residivis Curanmor Sistem Tebus



JayantaraNews.com, Lotim

Timsus Polres Lombok Timur bersama anggota Polsek Kota Selong berhasil meringkus residivis pelaku curamor dengan  sistem tebus, pada Jumat (30/8/2019) di kediamannya, Lingkungan Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, sekitar pukul 17.30 Wita.

Diketahui, Tersangka bernama  RZ alias Jikin, Lingkungan Sawing, Kelurahan Majidi Selong Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui  Kasat Reskrim AKP I Made Yogi Parusa Utama, SE, SIK membenarkan terkait penangkapan tersebut saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, di ruang kerjanya, Sabtu (31/8/2019).

Ia mengatakan, pada saat penangkapan dilakukan oleh petugas Timsus Gabungan, pelaku residivis curamor sistem tebus melarikan diri, namun petugas berhasil meringkusnya.   

” Kini pelaku diamankan di sel tahanan Polres Lombok Timur guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Yogi.

Lebih lanjut I Made Yogi  menjelaskan, bahwa dalam  melancarkan aksinya, pelaku  berpura-pura meminjam kendaraan sepeda motor korban, dengan dalih mau menonton hiburan, namun sepeda motor korban tidak dikembalikan ke pemiliknya, selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Selang waktu seminggu kemudian, pelaku berpura-pura menelepon korban untuk meminta tebusan dengan dalih motor tersebut hilang.

Menurut pengakuan Tersangka saat di interogasi, bahwa dirinya sudah sering melakukan hal tersebut, bahkan diakui sudah 20 (dua puluh) kali ia melancarkan aksi curamor dengan sistem tebus, dengan wilayah operasinya sekitar Kota Selong, yakni  wilayah Pancor dan wilayah Dasan Lekong.

Dijelaskan Kasat Reskrim, bahwa pada saat penangkapan di kediamannya, pelaku curanmor  sempat melarikan diri ke areal persawahan sambil berteriak  dengan bahasa yang dapat memprovokasi warga, dan terjadilah kejar kejaran antara tersangka dengan petugas, namun akhirnya pelaku berhasil diringkus di areal persawahan di belakang rumahnya. (Nu JN)