Loading...

Maju Di Pilkada Sumbawa 2020, Novi: Insya Allah Siap Mengabdi Untuk Masyarakat!

JayantaraNews.com, Mataram 

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2020 nanti, kini pesta demokrasi kembali menyapa masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) terutama 7 kabupaten/kota.

Dari tujuh kabupaten/kota tersebut yang akan menggelar Pilkada serentak, yakni Kota Mataram, Kab. Lombok Utara, Kab. Lombok Tengah, Kab. Sumbawa, Kab. Sumbawa Barat, Kab. Dompu dan Kab. Bima.

Khususnya Kabupaten Sumbawa, terlihat semakin menarik. Kini muncul kepermukaan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju. Salah satunya kalangan birokrat handal, yakni Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd.

Ia beranjak dari kalangan birokrat serta dikenal semua kalangan, Novi memastikan dirinya maju sebagai calon bupati (Cabup) dalam Pilkada Sumbawa 2020.

Bahkan ia percaya dalam menyongsong hajatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. ” Saya akan maju, Insya Allah kalau memang masyarakat Sumbawa merestui, mendukung dan menghendaki,” ujar Novi saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, Rabu (9/10).

Bahkan, saudaranya dari Gubernur NTB tersebut, mengaku sudah siap jika harus bertarung dalam Pilkada Sumbawa 2020 nanti.

” Insya Allah saya siap dan ikhlas, mengabdi untuk masyarakat Sumbawa, untuk mewujudkan Sumbawa yang Gemilang hingga pelosok-pelosok desa!,” ungkap Novi sapaan akrabnya.

Akan tetapi, saat disinggung siapakah yang akan mendampinginya sebagai Cawabup Sumbawa itu, ia masih dalam proses pencarian.

” Kita akan melihat sembari jalan dan sesuai survei elektabilitas dari Cawabup tersebut,” ucapnya.

Dan pihaknya tidak memiliki kriteria khusus terhadap pasangannya dalam Pilkada Sumbawa 2020, asalkan dapat berjalan satu visi dan misi,  dalam membangun sumbawa kedepannya.

” Mau berasal dari kalangan politisi ataupun tokoh, tidak masalah,” pangkasnya.

” Dan meskipun sudah banyak yang menjalin komunikasi politik dalam Pilkada Sumbawa nanti, saya akan membuka peluang untuk semua kalangan,” tutup Novy. (Zi JN)