Loading...

Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Pembangunan Kolam Retensi Gedebage

JayantaraNews.com, Bandung

Wakil Wali Kota Bandung ‘Yana Mulyana’ didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Didi Riswandi dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan, meninjau pembangunan Kolam Retensi Rancabolang di Jalan SOR GBLA, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan,” Pembangunan Kolam Retensi Rancabolang merupakan hasil swadaya berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar yang memiliki ide desain pembangunan kolam tersebut.”

” Pembangunan Kolam Retensi Rancabolang Kecamatan Gedebage sudah mencapai 80%. Targetnya, kolam retensi ini selesai pada November mendatang.”

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan saat meninjau Kolam Retensi Rancabolang.

Pembangunan Kolam Retensi Rancabolang Kecamatan Gedebage sudah mencapai 80%. Targetnya, kolam retensi ini selesai pada November mendatang.

” Progresnya sudah bagus. Kita sedang memetakan untuk jogging track dan penanaman pohon. Ya sekitar 80 persen sudah selesai,” ujar Yana.

Menurutnya, di wilayah yang dulunya rawa itu memiliki karakter tanah yang berbeda dengan wilayah lain. Oleh karenanya, selain membuat kolam, juga membuat lubang, katanya.

” Bedanya kolam di sini itu, kita membuat lubang. Karena karakter tanahnya itu beda. Ini bekas rawa. Jadi dibuat lubang dengan kedalaman tertentu supaya air masuk tidak menggenang terus,” jelasnya.

” Kolam Retensi Rancabolang memiliki luas 8000 meter persegi, pembangunannya murni dari swadaya masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan mengapresiasi atas dorongan Pemkot Bandung dengan menghadirkan kolam retensi yang digagas bersama swadaya masyarakat.

” Saya apresiasi, karena swadaya masyarakat ini bisa menghadirkan kebaikan. Apalagi dalam lingkungan, warga ikut andil sebagai penggagas,” kata Tedi di lokasi. (Jafar)