Loading...

Wako Padang Panjang Serahkan Zakat Kepada 81 Mustahiq

JayantaraNews.com, Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang H Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, menyerahkan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kota Padang Panjang secara simbolis kepada 81 mustahiq di aula BAPPEDA Jumat, (11/10/2109).

Di acara tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Drs Asrul dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Padang Panjang.

Diketahui, total zakat yang diserahkan hari ini (Jum’at) senilai Rp 186.500.000,- Zakat terdiri dari Program Kota Padang Panjang Makmur senilai Rp 153.800.000,- untuk 66 mustahiq, Program Kota Padang Panjang Cerdas sebesar Rp 26.700.000, untuk 15 mustahiq, dan Program Kota Padang Panjang Sehat sebesar Rp 6.000.000,-.

Kepada para penerima zakat, Wali Kota H Fadly Amran BBA berharap, zakat yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

Kemudian, kepada mayoritas penerima zakat, yaitu 66 mustahiq dari program Kota Padang Panjang Makmur, Wali Kota Padang Panjang H Fadly Amran BBA mengajak untuk berani memulai usahanya.

Menurut wali kota melalui JayantaraNews.com menyampaikan,” Ini adalah sebuah proses. Jika tidak memulai suatu proses usaha dari awal, maka tidak akan menjadi seorang entreprenuer. Niat dan keberanian akan membuka jalan untuk meraih apa yang kita harapkan,” tutur Wako.

Kemudian, Wali Kota Padang Panjang juga mengharapkan,” Program Zakat dari BAZNAS ini mampu membantu program Pemerintah Kota Padang Panjang dalam mengentaskan kemiskinan.”

” Dari 6 persen angka kemiskinan di Kota Padang Panjang 1/2 persen, diharapkan turun setiap tahunnya. Artinya, 200-300 orang di Kota Padang Panjang dapat keluar dari kemiskinan setiap tahun,” tutup Wako.

Di acara ini, Ketua BAZNAS Kota Padang Panjang Aswir Rasyidin menyampaikan, BAZNAS Kota Padang Panjang akan melengkapi kebutuhan penerima zakat untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), yakni Program Kota Padang Panjang makmur jika memang terlihat perkembangannya kedepan,” ucapnya.

“ Petugas Baznas akan selalu datang, mampir ke tempat usaha para penerima zakat itu. Kalau tampak bagi kami kejujuran dalam meggunakan dana zakat, Insya Allah akan kami bantu,” ulasnya.

” Kita atas nama BAZNAS Kota Padang Panjang meminta kepada masyarakat para penerima zakat punya tekad yang kuat untuk keluar dari kemiskinan ini,” harapnya. (ZUL)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenusukan Wiranto Bernuansa POLITIS
Berita berikutnyaTEC Peringkat 1 Pemira PKS
Agus Chepy Kurniadi: - Pemimpin Umum/Editor Jayantara News (Cetak / Online) - Ketua PWOIN JABAR (Perkumpulan Wartawan OnLine Independen Nusantara) Jawa Barat - Kabid Investigasi BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia)