Loading...

Maraknya MIRAS Sekitaran Cimindi Leuwigajah, Pihak Berwenang Seakan Tutup Mata!

JayantaraNews.com, Cimahi

Maraknya penjual Miras (kios jamu) yang berada di seputaran Pasar Cimindi, tepatnya di titik-titik sepanjang pinggir Jalan Raya Cimindi Leuwigajah, jadi gunjingan masyarakat.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh beberapa warga masyarakat sekitar, yang mulai merasa resah akan adanya para penjual Miras dimaksud. ” Modus mereka menjual jamu sekaligus menjual Miras dengan cara sembunyi-sembunyi, diberi kantong plastik hitam. Kios jamu sudah sangat paham dengan para pelanggannya. Apabila ada pembeli yang belum ia kenal, penjual jamu itu tidak akan memberikan minumannya, dengan alasan bahwa minuman yang diminta tidak ada,” ungkap warga.

Saat Tim Investigasi JayantaraNews.com menghampiri salah seorang pemilik kios jamu di sekitar pertigaan Jalan Raya Pasar Cimindi Cibaligo, ia mengatakan,” Saya tidak tahu, itu mah biasa urusan suami. Sekarang suami saya sedang keluar, karena minuman itu suami yang tahu,” ungkapnya.

Begitu juga dengan ungkapan dari pemilik salah satu kios elektronik yang menuturkan,” Banyak di sini pak yang masih ngejual Miras tersebut. Tapi kalau yang ngga kenal, tukang jamu ngga bakalan ngasih. Yang kenal pun ngebelinya di sarungin pakai kantong plastik hitam, biar ngga ketahuan orang, bawanya dimasukin di dalam kaos atau baju,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, jelas ini imbas dari kurangnya pemantauan secara intens dari pihak berwajib wilayah setempat. Terkesan, bahwa pihak berwenang seakan-akan TUTUP MATA! (Tim)