Mengasah Bakat Mutiara Cilik PAPUA

JayantaraNews.com, Wambes

Danpos Wambes Letda Czi M Rahmat Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, berinisiatif membantu para guru di SD Inpres Wambes, memberikan pelatihan olah raga bola voli kepada anak-anak sekolah dasar tersebut.

Kegiatan memberikan pelatihan olah raga bola voli itu bertempat di lapangan voli Desa Wambes PIR-V, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Kamis (24/10).

Olah raga bola voli sebetulnya bukan merupakan cabang olah raga yang disukai oleh anak-anak di pedalaman Papua. Seluruhnya hampir menyukai olah raga sepak bola. Sebagian mereka  berangan-angan ingin menjadi pemain sepak bola profesional dengan bisa memperkuat kesebelasan yang berada di tanah Papua. Tetapi alasan tersebut tidak menyurutkan semangat Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes untuk memberikan pelatihan olah raga bola voli, karena masih banyak juga sebagian kecil anak-anak di pedalaman Papua yang mempunyai cita-cita menjadi pemain voli yang bisa mengharumkan nama Papua kelak.

Mengingat masih banyaknya anak- anak sekolah dasar yang menyukai olah raga bola voli, personel pos membantu memfasilitasi dengan memberikan ilmu dasar bola voli yang benar.

Seperti diketahui, beberapa orang personel yang saat itu memberikan pelatihan olah raga bola voli, merupakan bagian dari tim atlet voli terbaik dari satuan Yonif Raider 300/Bjw yang pernah memperkuat Kodam III/Siliwangi dalam beberapa event pertandingan bola voli antar Kodam. Sehingga hal itu mempermudah bagi personel Pos Wambes dalam memberikan ilmu bola voli kepada anak-anak SDN Inpres Wambes.

Dengan berpakaian olah raga yang sederhana dan sarana lapangan bola voli yang alakadarnya, menjadi sesuatu yang bermakna dan bernilai tinggi bagi Personel Pos Wambes. Karena semua itu menjadi suatu kepuasan dan kebanggaan yang tidak terhingga. Karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diberikan untuk sesama.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SDN Inpres Wambes Sepnat Ronggamusi mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang turut andil dalam memberikan pelatihan olah raga bola voli kepada anak didiknya.
Karena di tengah keterbatasan sarana prasarana dan terbatasnya tenaga pengajar olah raga di sekolah dasar tersebut, Personel Pos Wambes begitu peduli dengan bakat olah raga bola voli yang dimiliki oleh anak-anak sekolah dasar itu, dengan harapan, kedepannya mutiara cilik Papua dari Wambes bisa mengharumkan nama Papua dibidang olah raga bola voli. (Pendam III/Siliwangi)