Koordinator JR Center Sumbawa Bantu Korban Kebakaran Di Gontar

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Senin (28/10/2019), bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, terjadi kebakaran hebat di Desa Gontar, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa.

Kebakaran hebat tersebut menyasar dua rumah panggung milik warga setempat rata dengan tanah.

Atas peristiwa tersebut, Koordinator JR Centre Kabupaten Sumbawa Hermansyah Idris bergerak dengan cepat untuk melihat dan menemui serta menyerahkan bantuan air 25 dus.

” Kami bersama JR Center Kabupaten Sumbawa turun ke sini untuk melihat langsung kondisi korban kebakaran dua unit rumah panggung. Dan juga kami memberikan bantuan 25 dus air mineral,” ungkapnya, Selasa (29/10/2019).

Menurut Herman sapaan akrabnya, kami sudah berdialog langsung dengan dua orang korban pemilik rumah panggung, yakni Ibrahim dan Azis Bolang.

” Beliau berdua menyambut kami dengan penuh rasa berduka atas ujian yang diterimanya. Dan beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Saat ini, sejumlah pihak sudah memberikan bantuan,” tutur Herman.

” Pak Ibrahim dan pak Azis Bolang menceritakan kepada saya, bahwa pihak BPBD, camat serta organisasi lainnya sudah turun untuk menyerahkan bantuan secara langsung,” ucap Herman sambil menirukan perkataan Ibrahim.

Di tempat yang sama, Kades Gontar Muhammad Taufik mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya kepada warganya.

” Kepada JR Centre, kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami,” tutupnya. (Zi JN)