Loading...

HM Dadang Supriatna: Kenaikan BPJS Bukan Solusi, BUBARKAN Saja!!!

JayantaraNews.com, Bandung



Kenaikan BPJS bukan solusi! Tetapi yang jadi persoalan, kedisiplinan administrasi dan pelayanan rumah sakit (RS) itu sendiri yang belum optimal.

Karena disinyalir, penerima manfaat BPJS itu tidak dilayani secara maksimal, sementara tagihan RS ke BPJS selalu membengkak.

” Kenaikan BPJS itu harus diimbangi dengan Pelayanan yang Prima dan Transparan mengenai harga satuan setiap pelayanan. Karena selama ini, pasien yang menggunakan BPJS itu tidak pernah tahu berapa biaya setiap pengobatan dan berapa Pagu yang diterimanya.” Demikian disampaikan HM Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si, anggota Anggota Komisi V,
Anggota Bamus,
Anggota Bapemperda, DPRD Provinsi Jawa Barat.

Oleh Karena itu, lanjutnya, kami mengingatkan kepada semua yang memegang kebijakan, baik BPJS, Pemerintah dan RS,” Buatkan SOP dan Transparan semua anggaran sesuai harga satuan dan sosialisasikan secara merata kepada masyarkat, dan apa jaminannya kalau BPJS iurannya akan dinaikan?, jangan sampai ‘Harga BPJS Naik’, sedangkan pelayanan gitu-gitu aja, ngga ada peningkatan,” beber Kang DS, sapaan akrab HM Dadang Supriatna, anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar, yang membidangi Kesra; Pendidikan, Kesehatan, Disnaker, Dinsos, dll.

” Kasihan masyarakat, setiap ke RS, selalu ada keluhan, dll.”

” Untuk itu, saatnya melayani masyarakat secara maksimal. Ingat..!!! Kalian juga manusia, kalau diperlakukan seperti itu, kira-kira akan menerima atau  tidak?,” tandas Kang DS, melalui JayantaraNews.com, Kamis (31/10).

” Saran saya, BPJS Bubarkan saja!!!,” tegas Kang Haji Dadang Supriatna. (red)