Carut Marut Pilkades Haurpugur Rancaekek, Berpotensi Di-PTUN-Kan!

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pilkades serentak di Kabupaten Bandung yang kini telah berakhir, nyatanya tidak berakhir dengan mulus. Bahkan, salah satu desa, yaitu Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek yang dalam Pilkades serentak hanya terpaut 3 suara, antara calon nomor urut 01 dan nomor urut 04, menjadi polemik.
          
Bambang, Tim Sukses nomor urut 01, telah menyerahkan nota ketidakpuasan dengan melaporkan kepada Panwas tentang beberapa pelanggaran yang diduga dilakukan oleh calon Kades nomor urut 4, yang tak lain adalah calon petahana.

Baca: Timses Calon Kades Haurpugur No Urut 01 Serahkan Nota Keberatan Ke Panwas – https://www.jayantaranews.com/2019/10/timses-calon-kades-haurpugur-no-urut-01-serahkan-nota-keberatan-ke-panwas/
     
Tim Sukses dari nomor urut 01 (Bambang) mengatakan, bahwa Pilkades di Desa Haurpugur sangat carut marut, dan seolah-olah panitia tidak bisa membangun demokrasi. ” Saya sangat menyesalkan pesta demokrasi di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek yang tercoreng, dengan adanya dugaan-dugaan kecurangan yang seolah dibiarkan oleh Panwas dan panitia Pilkades. Salah satunya, Panwas tidak berusaha menindak panitia yang menghitung surat suara di dalam ruangan tanpa pencahayaan yang baik,” jelasnya.

Selain itu juga, Bambang menyayangkan, dengan adanya C1 yang tercoret-coret,” Di sini saya bertanya-tanya, mengapa Panwas membiarkan dan tidak menegur adanya C1 yang tercoret. Selain itu juga, mengapa warga disabilitas panitia tidak berusaha menjemput dan memberikan pelayanan yang extra serta memberikan hak pilihnya? Malah warga penyandang disabilitas tidak diberikan hak extra, seperti penjemputan atau mencoblos di rumahnya,” ungkap Bambang.

Tim Sukses nomor urut 01 akan mengajukan ke PTUN, supaya masyarakat tahu, bahwa Pilkades di Desa Haurpugur terlihat carut marut. ” Insya Allah, saya akan mengajukan PTUN bersama-sama calon Kades yang lain, supaya terbukanya demokrasi dan tanpa ada yang ditutup-tutupi. Mudah-mudahan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi bisa terungkap, dan berjalannya demokrasi selalu ditegakkan,” pungkas Bambang Tim Sukses nomor urut 01. (Asep Setiawan)