Loading...

Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Bantu Evakuasi Pengungsi Di Papua

JayantaraNews.com, Jayapura

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, pengemudi Kopda Suradi dengan posisi berada di Kalan Abepura, membantu untuk mengevakuasi masyarakat pengungsi kerusuhan Wamena yang berada di Kantor PUPR Tanah Hitam Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (12/10)

Satgas Yonif Raider 300/Bjw dengan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-PNG. Namun dalam hal ini, ikut serta membantu untuk mengevakuasi masyarakat pengungsi dari korban kerusuhan Wamena yang berada di Kantor PUPR Tanah Hitam Abepura menuju ke Pelabuhan Jayapura yang akan kembali ke kampung halaman yaitu Provinsi Sumatera.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, SIP mengatakan,” Wujud rasa kemanusiaan TNI yang selalu hadir dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok TNI.”

Selain itu, anggota Satgas yang melaksanakan tugas bantuan evakuasi korban kerusuhan tetap harus memperhatikan faktor keamanan diri dan juga harus dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang akan di evakuasi menuju ke Pelabuhan Jayapura, tegas Letkol Ary Sutrisno.

Dengan penuh rasa tanggung jawab, Satgas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan tugas tersebut sehingga masyarakat yang mengalami musibah korban dari kerusuhan tersebut termotivasi untuk bisa kembali ke kampung halamannya dengan aman dan selamat. Selain itu juga, agar dapat menumbuhkan kepeduliannya untuk cinta tanah air dan cinta terhadap TNI, khususnya Satgas Yonif R 300/Bjw yang sedang melaksanakan tegas di perbatasan. (Pendam III/Siliwangi)