Bhabin Nagari Gadut Beri Imbauan Kamtibmas Melalui Masjid

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Informasi kepada masyarakat, baik tentang Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat), selalu diperlukan sebagai sosialisasi maupun kegiatan pemerintahan. Hal ini dimaksud, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di daerah binaannya.

Bhabinkamtibmas Nagari Gadut Polsek Tilkam Polres Bukittinggi Aipda Irwan Agus, SH, dengan cara menyambangi masjid/mushola yang ada di wilayah Kenagarian Gadut, dengan berupaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, memang sangat tepat sasaran, Kamis (31/10/2019).

Dalam giat sambangannya, Aipda Irwan Agus, SH memberikan pembinaan dan penyuluhan serta mengajak masyarakat menolak segala bentuk dan bahaya berita hoax dan ujaran kebencian, serta isu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar dapat membantu tugas Kepolisian.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kapolsek Tilkam IPTU Lirman mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam sambangannya, agar selalu dan jangan lupa mengingatkan kepada warga untuk bersama menjaga Kamtibmas dan tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.

” Selain penyuluhan kegiatan, juga untuk menjalin tali silaturahim dan memupuk rasa kekeluargaan yang lebih baik dan meningkatkan sinergitas,” pangkasnya. (Rudi)