BPI KPNPA RI: Sosok Tegas Merakyat, Dimiliki Fakhrizal Untuk Pimpin Sumbar

Datuk Marajo Dirajo M Husni, Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Sumbar

JayantaraNews.com, Sumbar

Irjen Pol Drs Fakhrizal

Kemunculan “Harimau Agam” Fakhrizal, yang merupakan putera Tilatang Kamang, Kabupaten Agam dan banyak mendapat dukungan secara spontan oleh masyarakat Sumbar, terlihat dari baliho-baliho maupun bentuk sosialisasi lainnya yang dipasang masyarakat.

Euphoria masyarakat Sumbar tersebut memang beralasan. Hal ini karena sosok Fakhrizal yang independen (non partai), merakyat, tegas dan seorang ninik mamak, begitu dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar secara umum.

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) wilayah Sumatera Barat (Sumbar), melalui para relawan yang tersebar di kota dan kabupaten, telah memberikan dukungan penuh kepada Irjen Pol Drs Fakhrizal untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat.

Hal demikian ditegaskan oleh Datuk Marajo Dirajo M Husni, selaku Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Sumbar yang telah membentuk ‘Barisan Dukung Fakhrizal Gubernur Sumbar’ dan sudah dilakukan sosialisasi ke pelosok kampung sekaligus  pemasangan baliho serta spanduk Fakhrizal Calon Gubernur Sumbar.

Selain itu, ditegaskan pula, bahwa para relawan bekerja dengan ikhlas dan atas biaya sendiri tanpa ada dukungan dana (bantuan) dari Fakhrizal dalam membuatkan baliho dan spanduk di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat. ” Kami sangat mengharapkan, Fakhrizal bisa maju sebagai Calon Gubernur  Sumatera Barat. Dukungan ini adalah murni dari akar rumput,” ungkap Datuk Marajo Dirajo M Husni

” Dalam Barisan Relawan Pendukung Fakhrizal, ada pula berkumpul berbagai tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh Ormas, akademisi, dan masyarakat luas yang berharap agar Fakhrizal maju sebagai calon gubernur,” terang Datuk Marajo melalui JayantaraNews.com, Minggu (10/11).

” Sosok yang dikenal dekat dan sangat dicintai masyarakat ini, sudah sangat diharapkan maju untuk memimpin Sumbar yang lebih baik, dan beliau orang yang sangat netral, sehingga dapat diterima seluruh komponen masyarakat yang ada di Sumbar.”

Bagaimanapun juga, Sumbar yang memiliki potensi sangat luar biasa itu, sangat membutuhkan pemimpin. Dan ini terlihat dari sosok Kapolda Sumbar tersebut yang telah membuktikan selama hampir 2,5 tahun menjabat Kapolda Sumbar, dan rela serta mau berkorban mengeluarkan dana pribadi untuk berbagi kepada semua lapisan masyarakat yang bertemu dirinya. ” Tentunya, bila beliau maju sebagai calon gubernur, maka kemajuan daerah dapat lebih baik dari yang ada sekarang ini. Sudah pas figur tersebut masuk di diri Fakhrizal. Mudah-mudahan, beliau mau terbuka hatinya dan mau turun sebagai calon gubernur untuk kemajuan Sumbar kedepan yang lebih baik,” harap Datuk Marajo Dirajo M Husni, Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Sumbar. (Red)