Loading...

Tekad Satgas Citarum, Bersihkan Sampah Yang Ada Di Sungai

JayantaraNews.com, Purwakarta

Sektor 13 Satgas Citarum Harum bertekad membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang Sungai Citarum maupun anak-anak sungai.
Diantaranya, pembersihan sampah yang ada di anak Sungai Cigandasoli Kampung Cileutak RT/RW 07/03 Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (10/11).

Pembersihan anak sungai tersebut merupakan upaya untuk pelestarian lingkungan, seperti pembersihan sampah ataupun limbah yang mengalir ke Sungai Citarum.

Menurut Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, bahwa Citarum Harum membutuhkan perhatian semua pihak, terlebih kesadaran seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Ia menyampaikan, bahwa sungai adalah sumber air yang juga merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Purwakarta dan sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif lagi dalam menjaga lingkungannya.

” Menjaga lingkungan, bukan tanggung jawab dari Satgas Citarum saja, tetapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, mari kita jaga alam kita agar alam menjaga kita,” ajak Dansektor.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, dengan penyampaikan tentang kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan pelestarian alam serta agar membuang sampah pada tempatnya. (Pendam III/Siliwangi)