Atas Kiprahnya, Warga Apresiasi Kinerja Kades Malangbong Garut

JayantaraNews.com, Malangbong

Desa Malangbong merupakan salah satu desa yang potensial untuk mengembangkan usaha yang bisa didanai dari apapun.

Selain memiliki lapang olahraga sepak bola, futsal, maupun objek wisata lainnya, Desa Malangbong juga mempunyai sumber air dari pegunungan Leuwi Monyet yang bisa digunakan untuk sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) untuk keperluan warganya.

Semenjak Kepala Desa Malangbong dikomandoi oleh Adang, yang mempunyai keberanian dalam mengambil keputusan untuk kesejahteraan masyarakatnya, Insya Allah, ia bisa membawa desa Malangbong lebih maju dari sebelumnya. Hal demikian sebagiamana diungkapkan warganya, yang mengapresiasi atas kinerja Kepala Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Penelusuran sementara Tim JayantaraNews.com di lapangan bulan ini, berkaitan dengan program bantuan pemerintah. Dimana dalam kiprahnya, ia berikut jajarannya berhasil membangun gedung desa yang bagus, bahkan belakangan ini sedang membangun gedung BPD (Badan Pengawas Desa) dengan menggunakan dana pemerintah, yaitu dana IP.

Disampaikan Adang, terkait adanya rumor soal penyelewengan anggaran bantuan pemerintah, ia mengatakan,” untuk beberapa desa di wilayah Kecamatan Malangbong, Insya Allah tidak akan terjadi, karena semua sesuai dengan aturan yang seharusnya,” katanya.

Adang, selaku Kepala Desa Malangbong berjanji, bahwa kedepannya akan lebih memantau dan mengawasi semua jenis program bantuan. ” Supaya lebih tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” tandasnya, sembari menambahkan,” dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan agar ada ketransparansian di mata publik,” ujarnya. (Ganjar Prima Praguna)