Loading...

Tampung Aspirasi Konstituen, OMR Bangun Rumah Aspirasi

JayantaraNews.com, Karawang

Tugas menjadi anggota legislatif, baik di daerah ataupun di pusat, tidak hanya sekedar menjalankan tugas-tugas formal di kantor saja. Tapi yang lebih penting dan utama adalah dimana mereka dapat menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang untuk daerah pemilihan (Dapil I) Karawang, H Oma Miharja Rizky, SH. MH.

Anggota DPRD Karawang dari partai politik (Parpol) berlambang Mercy (Demokrat) ini, tidak hanya menyerap dan menampung aspirasi konstituennya di Dapil I melalui program reses saja, tetapi anggota DPRD Karawang yang mendapatkan suara terbanyak kedua se Kabupaten Karawang ini juga, pada Sabtu, 16 November 2019 kemarin, telah mengesahkan Rumah Aspirasi untuk konstituennya yang dibarengi dengan acara santunan terhadap yatim piatu.

Oma, sapaan akrab legislator yang selalu berpenampilan perlente ini mengatakan,” ini sudah menjadi kewajiban saya selaku wakil rakyat untuk berbuat, dalam menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat jangan bicara untung rugi. Ketika seseorang maju dan mencalonkan diri menjadi legislator ya harus siap dengan konsekuensi berkorban untuk rakyat.”

” Apa yang dimaksud dengan Pokok Pikiran (Pokir) Dewan tidak harus berdasarkan dari hasil reses saja. Oleh sebab itu, saya membuat Rumah Aspirasi, agar rakyat bisa setiap saat datang menyampaikan aspirasinya, dan jika itu logis serta sejalan dengan program dari eksekutif atau pemerintah, selanjutnya bisa disampaikan melalui pokok-pokok pikiran saya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pemerhati Politik dan Pemerintahan Andri Kurniawan, mengapresiasi hal tersebut. ” Saya sangat apresiasi langkah Pak H Oma Miharza Rizky. Langkah positif seperti ini harus dapat ditiru oleh anggota legislatif lainnya,” katanya.

” Saya yakin, ini merupakan pengorbanan pribadi beliau. Karena saya tahu betul, sampai saat ini apa sih yang sudah dihasilkan dari menjadi anggota legislatif? Baru sebatas gaji dan tunjangan, itu pun tidak seberapa.”

” Dari langkah tulusnya ini, saya melihat ada harapan besar bagi Karawang untuk memiliki pemimpin masa depan yang benar-benar pro rakyat. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga menjadi berkah serta maslahat untuk rakyat yang diwakili oleh Pak H Oma,” tutup Andri, melalui JayantaraNews.com. (red)