Pangandaran Raih Penghargaan ‘Swasti Saba Padapa’ Dari Pemerintah Pusat

JayantaraNews.com, Pangandaran

Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh stakeholder terkait bersama masyarakat, akhirnya Kabupaten Pangandaran mendapat anugerah penghargaan di bidang kesehatan, yaitu prestasi ‘Swasti Saba Padapa’.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn) Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta, Selasa, (19/11/19).

Prestasi Kabupaten sehat ‘Swasti Saba Padapa’ adalah merupakan penghargaan yang diberikan kepada kab/kota yang telah berhasil lolos dalam penilaian tatanan kawasan pemukiman sarana dan prasarana umum, dan tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

Hal itu sesuai dengan peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan No 34 Tahun 2005 dan No 1138/Menkes/PB/VII/2005, adalah suatu kondisi kabupaten/kota yg bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penetapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat bersama pemerintah daerah.

Keberhasilan Kabupaten Pangandaran atas penghargaan ‘Swasti Saba Padapa’ ini,  didasarkan pada hasil verifikasi lapangan yang telah dilaksanakan oleh tim dari kementerian. (Nana JN)