DPRD Medan Fraksi Gerindra Berjanji Panggil Oknum Soal Dugaan Kangkangi Perda


JayantaraNews.com, Medan

Sekitar pukul 12.00 WIB, DPRD Medan Fraksi Partai Gerindra Deddy Aksari Nasution, ST, berjanji akan menindaklanjuti perihal dugaan manipulasi surat izin mendirikan bangunan (IMB) menjadi izin rumah tempat tinggal (RTT), dimana di lahan tersebut yang beralamat di Jalan Sibarau Kelurahan Pandauhulu II, Kecamatan Medan Area ini, akan dibangun Sekolah Mentari Bangsa, yakni; SD, SMP, dan SMA, selain adanya dugaan manipulasi data terkait surat IMB yang berada di Kecamatan Medan Tembung.

Baca juga: Komplek Bangunan Di Indra Kasih Medan Tembung Tanpa Plang IMB, Trantib/Satpol PP Seakan Bungkam! – https://www.jayantaranews.com/2019/11/43921/

Saat dikonfirmasi, Tim Media ketemu langsung dengan Ramlan, Trantib Kecamatan Medan Area di ruangannya. Ia membenarkan, bahwasannya Sekolah Mentari Bangsa tersebut izinnya untuk rumah tempat tinggal (RTT), bukan izin IMB. ” Masalah izin itu bisa rombak bang,” katanya.

Belum puas dengan informasi yang didapat, kemudian awak media pun langsung menuju ke Kantor DPRD Medan, guna menemui Deddy Aksari Nasution, ST dari Fraksi Partai Gerindra. Setelah dikonfirmasi, ia berjanji akan menindaklanjuti dan memanggil Trantib Kecamatan Medan Area dan Trantib Kecamatan Medan Tembung, Kasatpol PP, dan Humas Bangunan Sekolah Mentari Bangsa (Samsuir), di rapat dengar pendapat (RDP), perihal penyalahgunaan IMB menjadi izin RTT. (Sp)