Anul & Agung: Gaung MOl Secepat Kita Bicara & Melangkah

JayantaraNews.com, Jakarta        

Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) telah selesai. Namun hasil-hasil yang diputuskan memberi semangat dan motivasi kedepan.         Demikian ditandaskan Ketua MOI Sumatera Barat Anul, SH, MH saat berbincang pada sejumlah media di Graha Fareza Jakarta, Sabtu (23/11/19). ” MOI Sumatera Barat segera terbang tinggi mengepakan sayap. Menjelajah seantero ranah Minang,” ujar Anul yang juga berprofesi sebagai advokat yang selama ini banyak memperjuangkan wartawan yang dikriminalisasi.       

Sejalan dengan program konsolidasi yang diamanatkan DPP, MOI Sumbar akan melakukan pembenahan, membangun kredibilitas dan menciptakan SDM yang berkualitas.             

Anul sangat setuju dengan nafas MOI usai rakernas, yakni harapan Baru Indonesia, Menuju Percepatan Informasi.

” Gaungnya secepat kita bicara dan melangkah,” decaknya kagum.   

Motto yang dimiliki media online di bawah naungan perkumpulan MOI inilah yang membuat harapan baru Indonesia menuju Percepatan Informasi.

Anul sependapat dengan apa yang diungkapkan Ketua MOI Jatim Agung Santoso, bahwa perjalanan sejarah telah mencatat media online di Indonesia merupakan generasi ketiga yang lahir di Indonesia. Sebelumnya generasi pertama media cetak (koran, majalah), menyusul generasi kedua media elektronika (radio/TV).

Menurut Agung, arus globalisasi diiringi dengan pesatnya teknologi membuat setiap orang tidak ingin menunda informasi terbaru, bukan saja didengar, tapi butuh cepat untuk dibaca, tidak ada nilai tawar satu jam atau dua jam, apalagi harus membaca besok. Ingin perkembangan aksi apapun, dengan info yang menyenangkan sampai membuat kita gregetan bisa didapat dengan mengunduh di internet.

Tidak ada permintaan masyarakat baik kepada pemerintah atau swasta agar media online didirikan sebanyak mungkin untuk menjawab tantangan percepatan arus informasi bak pembalap motor beradu di lintasan, melainkan suburnya media online yang di data Menkominfo 44 ribu se Indonesia karena tuntunan zaman yang tidak bisa ditolak.

Di sinilah perkumpulan MOI yang baru sukses menyelenggarakan Rakernas 21 November 2019 di Jakarta, menjadi harapan baru Indonesia menuju percepatan informasi.

Sepemikiran dengan Agung, Anul berpendapat,” jika hari ini, mendatang dan esok kita butuh informasi cepat tentang pemerintahan, politik, budaya dan berbagai macam kebutuhan, tidak perlu menunggu bacaan esok hari, cukup klik media online di bawah perkumpulan MOI, yang akurat, cepat beritanya.”                   

” Kita berupaya selalu terdepan membangun Bangsa dan Negara melalui sentuhan publikasi,” pungkas keponakan mantan Ketum IPJI ini penuh semangat. (ahdiat)