Loading...

Glass Band Meriahkan Acara HUT Korpri Ke 48 Tingkat Kota Depok

JayantaraNews.com, Depok

Kepala Unit Korpri Kesbangpol Kota Depok (Ndaru Ferik Prasojo), menghadirkan Official Glass Band, dalam acara puncak memperingati HUT Korpri ke 48 tingkat Kota Depok, di Lapangan Yonhubad Jatijajar Tapos Depok, Sabtu, (30/11/2019).

Acara Hut Korpri Ke 48, diawali gerak jalan santai yang dihadiri oleh wali kota, wakil wali kota dan jajaran struktural Pemerintah Kota Depok yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Depok, dihibur oleh Group Band Glass.

Penampilan Group Glass Band mendapat antusias dari penonton yang riuh menyaksikan gemuruhnya musik anak muda.

Glass Band yang merupakan kumpulan anak-anak muda Depok berbasecamp di Mekarjaya Sukmajaya Depok, juga diselingi kuis, pertanyaan, sekaligus memberi hadiah untuk setiap jawaban.

Jalan santai dilepas oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra, Danyonhub TNI AD, Letkol Agung, Ketua Korpri Supian Suri, dan perwakilan Kodim Depok, Mayor Kav Imam Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Mohammad Idris mengatakan, kegiatan jalan santai dimaknai sebagai suatu kemauan untuk bergerak secara sehat, produktif dan mandiri.

” Jalan santai ini melambangkan, bahwa kita sebagai warga Depok ingin selalu sehat. Bahkan Depok telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara, yaitu kota sehat peringkat tertinggi. Artinya, pemerintah pusat menilai secara umum, bahwa warga masyarakat Depok dinilai sehat sekali,” ujar Idris sebelum melepas peserta jalan santai.

Terkait HUT Korpri, Idris berharap, momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbenah diri. ” Masih banyak kekurangan-kekurangan terhadap ASN, di antaranya masalah kesehjateraan anggota Korpri. Karena itu, kata Idris, akan kita benahi, diantaranya dengan memberikan kredit rumah murah buat ASN. Kita kerjasama dengan pengembang dan saat ini sudah mulai dikomunikasikan,” terangnya Idris.

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Depok Supian Suri menambahkan, kegiatan jalan santai menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dengan mengambil star dari Terminal Jatijajar dan finis di Markas Yonhub TNI AD Jatijajar. Jalan santai juga menyediakan puluhan doorprice, yaitu 3 paket umrah, 5 sepeda motor, 5 sepeda, kulkas, TV dan barang elektronik lainnya.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, termasuk kepada Danyonhub yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan,” ucap Supian Suri.

Komandan Batalyon Perhubungan (Yonhub) TNI-AD, Letkol Agung, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah menjadikan markas Yonhub sebagai tempat kegiatan jalan santai.

” Kami merupakan bagian masyarakat Depok. Dengan kegiatan ini kami akan lebih dikenal masyarakat. Semoga Depok semakin maju dan sejahtera,” tutur Agung.

Acara gerak jalan pun ikut terhibur dengan penampilan Group Glas Band anak muda asal Kota Depok itu. (Yuni)