Loading...

Demi Pembiayaan Yang Lebih Penting, Ketua DPRD Pangandaran Tidak Membeli Mobil Dinas

JayantaraNews.com, Pangandaran

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin dipastikan akan tetap menggunakan mobil dinas yang lama. Pasalnya, anggaran untuk pembelian mobil dinas baru akan dialihkan untuk pembiayaan yang lebih penting.

Pembiayaan yang lebih penting itu salah satunya adalah penuntasan pembangunan infrastruktur, karena hal itu menjadi penunjang untuk menuju destinasi wisata yang berkelas dunia. Selain itu, juga salah satu dari misi Kabupaten Pangandaran, yaitu menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang berkualitas.

” Anggaran untuk mobil dinas ini tidak terlalu besar. ya, sekitar Rp 600 juta, anggaran tersebut dialokasikan untuk mendorong kegiatan penuntasan pembangunan infrastruktur,” paparnya.

Menurut Asep, mobil dinas Ketua DPRD periode sebelumnya yakni Mitsubishi Pajero,” pengadaannya sekitar tahun 2014 atau 2015, dan saya kira masih pantas untuk digunakan,” katanya.

Keputusan ini, lanjut Asep, menjadi kebijakan dalam hal politik anggaran yang harus diikuti siapapun. ” Karena, masih banyak yang harus diprioritaskan. Saya sendiri adalah orang biasa yang tidak biasa menunggangi mobil mewah,” ucapnya.

Asep menjelaskan, jika anggaran sebesar Rp 600 juta itu jadi digunakan untuk membeli mobil dinas, maka mobil seharga itu adalah Fortuner. ” Namun sekali lagi, ada yang harus diprioritaskan, toh nanti akan indah pada waktunya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengaku sudah mengetahui mengenai pengalihan anggaran tersebut, beliau pun menghargai dan mengapresiasi keputusan Ketua Dewan. ” Ya, katanya anggaran untuk mobil dinas baru itu, akan dialihkan dulu,” ringkasnya. (Nana JN)