Loading...

GANN DKI Lakukan Konsolidasi Pengurus

JayantaraNews.com, Jakarta

Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) DKI Jakarta, melakukan konsolidasi pengurus serta menyusun program kerja. Konsolidasi diikuti oleh pengurus GANN DKI, Minggu, 1/12/2019, di ruang video conference, kampus UKI Jakarta Timur.

Saiful Amar, Sekretaris DPD GANN DKI Jakarta mengatakan, bahaya Narkoba khususnya di DKI Jakarta sangat mengkhawatirkan. Modus para pengedar untuk mengelabui masyarakat, selalu berganti nama dan bentuknya. Sementara  targetnya bukan hanya orang dewasa, tapi anak-anak remaja maupun masih duduk di bangku sekolah dasar.

” Jika hal demikian tidak ditanggulangi dan ditangani secara serius, maka hal ini sangat mengancam masa depan generasi muda kita, khususnya di DKI Jakarta,” tegas Saiful, saat diwawancarai JayantaraNews.com.

Menurutnya, DKI Jakarta  merupakan provinsi dengan tingkat konsumsi Narkoba paling tinggi di Indonesia, karena Jakarta sebagai ibu kota dan tempat para artis berkumpul. Maka Jakarta menjadi magnet bagi para produser dan pengedar untuk dijadikan lahan bagi para perusak generasi bangsa.

DPD GANN DKI Jakarta, yang merupakan mitra dari BNN dan Kepolisian, ingin membantu aparatur di lembaga tersebut dengan program-program kerja  realistis yang langsung menyasar pada grassroot di masyarakat, melalui penyuluhan-penyuluhan mulai dari SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi.

DPD GANN DKI Jakarta, dalam menjalankan program kerjanya, tidak hanya sampai di situ saja,  GANN akan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, seperti bekerjasama dengan pihak kelurahan melakukan penyuluhan dengan warga setempat seperti ibu-ibu PKK.

DPD GANN DKI Jakarta juga mempunyai program kerja seperti di bidang olahraga, mengadakan lomba futsal antar SMP dan SMA se DKI Jakarta, lomba membuat tumpeng atau lomba memasak antar RW di tingkat kelurahan, dengan mengusung tagline: Berprestasi Tanpa Narkoba.

Program kerja DPD GANN DKI Jakarta juga akan melibatkan tokoh masyarakat setempat, sehingga program kerja tersebut dapat dilakukan melalui tempat-tempat ibadah, seperti; di masjid, musholla, gereja, vihara, dan klenteng.

” DPD GANN DKI Jakarta juga akan melakukan penyuluhan di komunitas-komunitas kalangan artis, seperti PAMMI dan PARFI,” tutur Saiful.

Kampanye anti Narkoba akan dilakukan secara kontinyu dan terstruktur serta terukur oleh segenap pengurus DPD GANN DKI Jakarta, sehingga masyarakat benar-benar terjangkau oleh edukasi mengenai bahaya Narkoba.

Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), tentu berharap sinergitas dengan lembaga terkait bisa diwujudkan, karena GANN tidak akan bisa berbuat lebih tanpa kepedulian dan partisipasi masyarakat luas, dalam hal menjalankan program kerjanya.

” Saya berharap, sinergitas GANN, dengan semua stake holder dan seluruh lapisan masyarakat, baik yang ada di Ormas maupun komunitas bisa terwujud, karena kita memiliki tujuan yang sama untuk membersihkan DKI Jakarta dari bahaya Narkoba,” pungkas Saiful Amar. (Smn)