Loading...

Sukses Di Kereta Api, H Hendy Siswanto Menuju Jember 1

JayantaraNews.com, Jember

Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Taufiq Rachman, SH, S.Sos, mendukung H Hendy Siswanto sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Jember periode 2020-2025.

” Beliau sosok yang tepat untuk membangun Jember. Rekam jejaknya sangat positif,” tegas Taufiq Rachman.

Terlebih, selain sosoknya yang religius, H Hendy Siswanto berasal dari birokrat yang “hijrah” menjadi entrepreneur. Dua hal ini sangat jarang ditemui Cabup yang bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

” Jujur saja, rata-rata Cabup Pilkada berasal dari politisi tulen. Tapi, kita sama-sama tahu, muaranya kemana, kena OTT KPK,” beber Taufiq.

Sementara H Hendy mengawali karirnya sebagai birokrat tulen di Ditjen Perkeretaapian. Dia pernah jadi Pimpro double track Cirebon-Kroya, memimpin pembangunan double track Lintas Utara Jawa yang menghubungkan Jakarta Surabaya.

” Terakhir jadi Pimpro pembangunan rel kereta api Sumatera Bagian Utara yang meliputi Aceh, Sumut dan Riau,” tutur Taufiq, mantan wartawan yang juga melompat jadi pengusaha.

Kini, setelah menyatakan pensiun dini, sosoknya lebih dikenal sukses sebagai pengusaha maupun entrepreneur. Sekadar bukti, Rien Collection – sebuah gerai busana berlantai lima yang berada dalam naungan Seven Dream, tak lepas dari tangan dingin H Hendy Siswanto.

” Sosoknya sebagai entrepreneur sangat cocok membangun Jember,” tandas Taufiq yang juga membidani lahirnya Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI). Apalagi jika dikaitkan dengan Rasulullah Muhammad SAW yang juga entrepreneur tulen.

Menurut Taufiq, meminjam istilah Ir Ciputra, entrepreneur adalah sosok yang mampu merubah kotoran menjadi emas. Otak kanannya tak pernah diam dalam mencari inovasi dan perubahan.

” Jadi H Hendy sangat cocok untuk membawa Jember menjadi lebih baik. Saya bisa garansi itu melihat rekam jejaknya,” jelas Taufiq yang menyebut ciri entrepreneur itu jujur dan amanah.

Apalagi, sebagai putra asli Jember dia akan berusaha memajukan Jember. Dia juga mendirikan masjid modern yaitu Raudhotul Muchlisin di Kaliwates, Jember. Masjid dengan desain arsitektur Turki ini dibangun dengan keseluruhan biaya hingga Rp 7 Miliar. Masjid ini telah diresmikan oleh Rais Am PBNU, KH Ma,ruf Amin pada bulan Mei 2017 silam.

Sejak dulu rupanya Haji Hendy Siswnto suka membantu membangun masjid. Ada di beberapa sejumlah kota seperti Madura, Palembang, Semarang, dan juga Jogjakarta. Masjid yang dibangun oleh Haji Hendy Siswanto dinamai Az-Zahra.

” Jadi kapan lagi Jember punya sosok bupati yang entrepreneurship muslim seperti H Hendy Siswanto. Sebagaimana diketahui, untuk meraih kursi Jember 1, H Hendy mendaftar sebagai calon disemua partai. ” Karena saya ingin berkerjasama dan merangkul semua pihak,” pungkasnya usai mendaftar di DPC PPP Jember, pekan lalu. (rel)