Loading...

Kabid SD Disdik Kab Bandung Beri Ultimatum Pada Kepala SD Yang Dapat Bantuan Bangunan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Rapat yang dilaksanakan di gedung Graha Arjasari Kecamatan Arjasari, Kabid SD Disdik Kabupaten Bandung Adang Safaat memberikan ultimatum kepada para kepala  sekolah dasar yang mendapatkan bantuan pembangunan, baik itu rehabilitasi maupun ruang kelas baru (RKB), yang bersumber dari APBD maupun APBN, dimana harus segera menyelesaikannya di bulan Desember 2019.

Adapun sekolah yang belum menyelesaikannya sampai akhir tahun, akan diberikan sanksi berat.

Menurut Adang Safaat saat dimintai keterangannya mengatakan,” saya selaku Kabid SD tidak mau tahu! pokoknya sekolah penerima bantuan bangunan, baik itu ruang kelas baru ataupun rehabilitasi kelas harus menyelesaikannya di pertengahan bulan Desember, dan maksimalnya akhir tahun ini. Adapun sekolah yang melanggar instruksi ini, Disdik akan memberikan sanksi, baik sanksi admistrasi ataupun sanksi tidak akan diberi bantuan lagi kepala sekolahnya,” geramnya.
      
Ultimatum ini adalah salah satu peringatan bagi para Kepala SD yang dinilai lambat dalam menyelesaikan pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas. Dengan demikian, Disdik tidak akan main-main dengan Kepala SD yang lalai dalam melaksanakan tugas pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas secara swakelola.
     
Harapan ini agar dilaksanakan segera oleh kepala sekolah dalam penyelesaian pembangunan, karena tidak ada lagi waktu, dan harus diselesaikan karena sudah menghadapi bulan tutup anggaran. Maka dari itu, anggaran harus terserap dan pembangunan harus segera diselesaikan. ” Saya tidak mau tahu, kepala sekolah harus gimana, yang penting bulan Desember ini bangunan RKB dan rehabilitasi ruang kelas harus beres dan kualitas bagus. Jangan sampai ada kepala sekolah lalai dalam pembangunan. Disdik tidak akan segan-segan memberikan sanksi, bisa sanksi administrasi bisa juga sanksi tidak akan diberikan lagi bantuan,” ungkap Adang Safaat.
       
” Silahkan sekolah harus berupaya menyelesaikannya, tapi awas! kualitas dan kuantitas harus dijaga jangan asal melaksanakan pembangunan saja. Semuanya harus sesuai dengan RAB yang telah ditentukan, jangan sampai menunggu pencairan anggaran, walaupun anggaran belum cair, tapi pengerjaan harus berjalan dan saya kasih waktu pertengahan Desember ini harus beres jangan sampai melangkahi akhir tahun,” tegas Kabid SD Adang Safaat. (Asep Setiawan)