Loading...

Gelar Silaturahmi Dengan Media, Kapolda NTB: Media Adalah Mitra Strategis Polri

JayantaraNews.com, Mataram 

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dalam rangka mempererat sinergitas dengan sejumlah awak media, Kapolda NTB Drs Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM menggelar silaturahmi dengan semua pimpinan media, baik dari media cetak maupun media online yang ada di daerah NTB, Rabu (4/12) di RM sayang-sayangan Kota Mataram.

Pada momen kebersamaan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana berserta beberapa pejabat utama Polda NTB dan insan media menyampaikan, bahwa media merupakan salah satu mitra Polri, sehingga kedepannya harus menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Polri akan selalu bersinergi serta saling membutuhkan dan menguntungkan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, kita akan disibukan dengan hari besar keagamaan, yakni Hari Natal. Begitu pula dengan penghujung akhir tahun, yakni Tahun Baru 2020.

Nana Sudjana mengatakan, bahwa peran media sangatlah penting serta starategis dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dan tak kalah penting juga agar peran media selalu mengikuti perkembangan dan informasi yang baru, sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif, khususnya wilayah Nusa Tenggara Barat, ungkapnya.

Kapolda juga mengimbau sekaligus mengapresiasi, khususnya media online agar bisa menyamakan persepsinya agar tidak salah atau kurang pas dalam menyajikan pemberitaannya, karena media online kecepatannya sangatlah cepat dalam menyajikan informasi (pemberitaan) dan tidak bisa diragukan lagi, bahkan lebih cepat dari intel. ” Anggota belum mengetahui akan informasi tersebut, wartawan sudah tahu lebih dahulu,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Polda juga akan menyediakan tempat atau ruangan khusus, yakni Bale Wartawan dan diperuntukan bagi awak media,  agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat atau ruang bekerja nantinya.

Kapolda juga mengharapkan, digelarnya silaturahmi dengan sejumlah awak media, bisa terciptanya kondusif daerah dan semakin erat hubungan antara  media dengan pihak Kepolisian dalam memberikan informasi serta berita kepada masyarakat umumnya, ulasnya.

” Media merupakan mitra Polri yang secara profesional memberikan informasi yang akurat kepada semua lapisan masyarakat, birokrat, politisi dan pemerintah. Sehingga awak media selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan fungsi dan tugasnya,” tutup Nana sudjana. (Zi/Nu JN)