Loading...

Kapolda NTB Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

JayantaraNews.com, Mataram 

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Nana Sudjana, meminta agar masyarakat menjaga kondusifitas wilayah, terlebih kedepannya, akan ada agenda Natal dan pergantian tahun baru.

“ Kami minta kerjasama yang baik dari masyarakat utuk menjaga kondusifitas. Karena, jika daerah sudah aman, maka masyarakat akan merasa nyaman. Begitu juga dengan investor akan senang berinvestasi di daerah kita,” ujar Nana Sudjana ke sejumlah awak media, Rabu (4/12).

Nana Sudjana mengatakan, bahwa sekarang ini, bukan hanya menghadapi Natal dan Tahun Baru. Pada Tahun 2020, akan dihadapkan dengan pesta demokrasi yang menyapa kembali masyarakat NTB dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 7 kabupaten/kota.

“ Saat ini, Parpol sedang menjaring bakal calon kepala daerah. Bulan April 2020, pendaftaran resmi di KPU, begitu juga akan hadapi Pilkada, karena bulan April pendaftaran secara resmi ke KPU. Itu pasti memakan energi pengamanan,” ucapnya.

Oleh karena itu, sangatlah penting masyarakat menjaga kondusifitas daerah demi berjalannya Natal, Tahun Baru dan pesta demokrasi yang akan datang.

Nana Sudjana juga menambahkan, sudah bertekad membuatkan “bale wartawan” bagi Insan Pers di Mapolda NTB. Namun saat ini masih terkendala anggaran. Akan tetapi, ada satu ruangan akan disiapkan sementara waktu sebagai wadah para jurnalis menulis berita dan fasilitas pendukung lainnya, pungkasnya. (Zi JN)