Dugaan Penyalahgunaan Lahan Fasum Fasos Perumahan Karawang, Askun: BONGKAR Saja!!!

Gambar Ilustrasi

JayantaraNews.com, Karawang

Dugaan penyalahgunaan lahan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum Fasos) salah satu perumahan di Karawang yang dijadikan tempat usaha dalam bentuk mini market, terus mendapat respon publik dan menjadi trending topik di beberapa media massa.

Pemerhati Politik dan Pemerintahan H Asep Agustian, SH, MH, atau akrab disapa Askun itu angkat bicara.

Dengan nada tinggi, praktisi hukum senior yang sudah malang melintang di dunia profesi advokat ini mengatakan. ” Waduh! Apa-apaan ini, kok Fasum – Fasos perumahan dijadikan lahan bisnis? Ini kagak benar!, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang jangan tinggal diam dong! Itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ngapain aja selama ini?.”

” Sudah tidak perlu lagi melakukan pemanggilan segala macam, bongkar saja itu bangunan yang berdiri di lahan Fasum – Fasos! Apanya lagi yang mau diurus, tidak mungkin dapat diurus perizinannya, alas hak tanahnya saja jelas-jelas milik Fasum – Fasos,” ujar Askun sedikit geram.

” Yang namanya proses pemanggilan itu, kalau alas hak tanahnya jelas, tapi belum urus perizinan. Boleh tuh dipanggil dulu, lalu distop pembangunannya atau operasionalnya sampai proses perizinannya selesai,” jelas Askun kepada JayantaraNews.com, Jum’at (6/12/19).

” Lah ini apa yang mau diarahkan oleh Pol PP. Sudah, bongkar saja!!!, apalagi warga sekitar juga sudah bereaksi dengan menyatakan sikap. Kalau Pol PP tidak berani bongkar, saya malah jadi curiga, ada apa?.”

” Ini juga saya tidak habis pikir dengan pihak pengembang. Tahu ada pembangunan tempat usaha dilahan Fasum – Fasus, kok diam saja? Seharusnya ditegur sejak proses pembangunan, itu kan bangunan permanen, tentu proses pembangunannya lama. Masa tidak terpantau oleh pihak pengembang?,” sebut Asep Agustian (Askun) ini. (Ndri)