Jum’at Bersih Bersama Warga, Plt Bupati Lamsel Tekankan Pentingnya Budaya Gotong Royong

JayantaraNews.com, Lamsel

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, meminta kepada masyarakat Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang, untuk menggiatkan budaya gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang kita, bangsa Indonesia.

Kegiatan gotong royong harus dilaksanakan secara berkelanjutan, bila perlu diadakan tiap minggunya. Gotong royong yang dulu begitu kental dengan kehidupan masyarakat desa, harus dilestarikan lagi, karena budaya gotong royong tersebut, juga diyakini dapat mempererat kebersamaan dalam kehidupan masyarakat.

Pada kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan di Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang kali ini, pelaksana tugas (Plt) Bupati H Nanang Ermanto menekankan pada warga masyarakat agar kebersihan lingkungan, terutama kebersihan parit dan gorong-gorong juga dioptimalkan, mengingat dan sebagai antisipasi turunnya musim penghujan.

Tak hanya di Desa Sripendowo saja. Kunjungan pemerintah daerah pada kegiatan Jum’at bersih kali ini, juga mengunjungi Desa Tamansari, Desa Lebungnala, dan Desa Kemukus, seperti yang telah diagendakan sebelumnya.

Dalam wawancaranya, H Nanang Ermanto juga menjelaskan pada kunjungannya kali ini, yakni untuk mengetahui sejauh mana pembangunan di desa yang ada di Kecamatan Ketapang, dengan adanya anggaran dana desa dan alokasi dana desa.

Selain itu, juga ingin melihat langsung kepedulian warga masyarakat yang ada di desa terhadap lingkungan dan ingin mengetahui secara langsung sejauh mana pembangunan di desa, yang ada di Kecamatan Ketapang dengan adanya anggaran DD dan ADD.

Dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut, Plt Bupati Lamsel didampingi oleh staf kabupaten, Camat Ketapang Madro’i, SE, Sekcam Ketapang Hipni AK, serta staf kecamatan, Pol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa se-Kecamatan Ketapang. Giat tersebut juga dibarengi dengan adanya pelayanan-pelayanan dari Capil, kesehatan, KB, perizinan dan Dispenda. (Jupri)