Tim Ops SatRes Narkoba Polres Mataram Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

JayantaraNews.com, Mataram



Berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat, akhirnya pihak Satuan Resta Narkoba Mataram melakukan pengembangan lebih lanjut.

Alhasil, Tim Ops berhasil mengamankan terduga 3 (tiga) orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada Minggu, (08/12/2019), tepatnya sekitar pukul 16.00 Wita, di lingkungan Monjok Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

Kasat Res Narkoba AKP Kadek Adi Budi Astawa, ST, SIK lebih lanjut menjelaskan melalui JayantaraNews.com, saat dikonfirmasi pada Senin (09/12/2019) melalui telepon selularnya, yang mengatakan bahwa tepatnya pada Minggu (08/12/2019) sekitar pukul 15.00 Wita, dirinya langsung memimpin anggota Ops-nya menuju TKP, yakni Kost-kostan Sari Mulia untuk melakukan penggeledahan dan pengecekan serta melakukan tes urin semua penghuni kost yang ada.

Dari hasil penggeledahan anggota Ops, ternyata di kamar kost No 15 yang merupakan penghuninya sdr VAS (21), di asbak yang terbuat dari bungkusan rokok terdapat 1 buah bong yang dibuat dari botol kaca, pada tutupnya terdapat selang karet serta pipet plastik yang ujungnya terdapat satu pipa kaca. Kemudian ditemukan juga 3 (tiga) buah korek api gas yang sudah dimodifikasi dengan sumbu dan peniti. Juga didapatkan 2 (dua) plastik klip yang sudah kosong diduga bekas penyimpanan sabu.

AKP Kadek Adi Budi Astawa selaku Kasat Res Narkoba mengatakan, hasil dari tes urin pemeriksaan, dapat mengamankan 3 (tiga) orang terduga penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, yakni sdr SB (29) dan LP (21) serta HN (28), karena sebelumnya diketahui dari tes urin positif menggunakan sabu.

Kemudian, keempat orang tersangka berikut barang buktinya diamankan di Polresta Mataram guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Demikian Kasat Res Narkoba AKP Kadek Adi Budi Astawa, ST, SIK. (Bintang JN)