Pilkada 2020, Abdul Rafiq: PDI Perjuangan & Golkar Bergandeng Tangan Bangun Negeri

JayantaraNews.com, Sumbawa  

Persiapan Pilkada serentak 2020, kini partai berlambang pohon beringin membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati.

Terlihat salah satu parpol pemenang Pemilu 2019, yakni PDI Perjuangan mendatangi Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumbawa untuk mengembalikan berkas pendaftaran tersebut.

Untuk diketahui, bahwa calon yang sudah final untuk diusung oleh PDI Perjuangan, yakni Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc. Pasalnya, bakal calon (Balon) Bupati Sumbawa yang juga merupakan calon petahana secara resmi mendaftar di penjaringan bakal calon Pilkada DPD Partai Golkar Sumbawa.

Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq dan Wakil Ketua Abdul Rahim, ST, beserta jajaran pengurus DPC PDIP lainnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar, (10/11).

Sementara, saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, Abdul Rafiq mengatakan, bahwa HM Husni Djibril melamar ke Partai Golkar dan beberapa partai politik lainnya sebagai bakal calon bupati. Ia menyebut, HM Husni Djibril telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Partai Golkar.

“ Artinya, ketika semua syarat terpenuhi, diharapkan DPP Partai Golkar merekomendasikan Husni Djibril sebagai bakal calon Bupati Sumbawa yang akan diusung Golkar di Pilkada 2020 nanti,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa kenapa mendaftar ke Partai Golkar, karena sejarah telah mencatat sejak lama bahwa Golkar dan PDIP bahu membahu membangun negara ini. Hal tersebut juga diharapkan dapat diterapkan di Kabupaten Sumbawa dengan sama-sama dalam satu koalisi membangun daerah, ungkap Rafiq (Politisi PDI Perjuangan) tersebut, kini menjadi Ketua DPRD Sumbawa.

“ Sebelumnya, PDIP juga telah mendaftarkan HM Husni Djibril ke Nasdem, Gerindra dan PKB. Dan tidak tertutup kemungkinan juga ke partai lainnya seperti PAN, PPP dan yang lainnya,” ucapnya.

Disisi lain juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa H Nurdin Marjuni, SH menyampaikan, prinsipnya semua balon yang telah mendaftar sesuai dengan syarat yang diberikan Partai Golkar, nantinya akan diserahkan ke pihak DPD I dan akan dilanjutkan ke DPP untuk dilakukan verifikasi.

“ Selain menyodorkan kader terbaik Golkar, yakni ada Dr A Arahman Alamudy, SH, M.Si maju di Pilkada 2020 mendatang, Golkar juga akan menyodorkan semua calon yang telah mendaftar,” ujarnya.

” Sudah ada 5 Balon yang sudah menyerahkan formulir ke DPD Golkar Kabupaten Sumbawa,” tutupnya. (Dhy JN)