Hari Bela Negara Ke 71, Wawalkot Depok: Jaga Persatuan & Kesatuan NKRI

JayantaraNews.com, Depok

Perhelatan Hari Nasional Bela Negara yang ke – 71, dilaksanakan di lapangan Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Kamis (19/12/2019).

Acara upacara Hari Bela Negara tersebut, dihadiri oleh; Dandim 0508, Kapolres, Kesbangpol, para Aparatur Sipil Negara, Ormas, kader Bela Negara serta siswa sekolah dan para Pramuka.

Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Sementara, pembacaan ikrar Bela Negara oleh Made Ananda, siswa SMK Putra Karya Bangsa kelas 11 Bidang Multi Media yang juga Kader Bela Negara.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyampaikan, bahwa Hari Bela Negara ini merupakan wujud dari rasa kebangsaan dan cinta terhadap tanah air. ” Kebhinnekaan yang berlatar belakang suku, budaya dan agama, tentu harus kita pelihara. Kita sebagai bangsa Indonesia harus mampu menyatukan kebersamaan ini, meski berbeda keragamannya,” tegasnya.

” Negara kita adalah negara yang berideologi Pancasila, sesuai sila ke – 2, yaitu: Persatuan Indonesia,” terang Wali Kota Depok bersemangat.

Hakim Siregar, selaku Kepala Kesbangpol Kota Depok berharap, dengan hari Bela Negara ini, kita wajib menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Kesbangpol Kota Depok akan senantiasa mengadakan kegiatan tahunan Bela Negara, untuk semua kalangan dan siswa sekolah, tutupnya. (Benny)