Bertarung Di Pilkada Kab Bandung 2020, Kang DS: Saya Siap Lepas Jabatan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dadang Supriatna menyatakan siap menjadi calon Bupati dalam Pilkada 2020. Dadang mengaku, jika Partai Golkar yang menjadi kendaraan politiknya menugaskan untuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020, dia siap melepaskan jabatannya di DPRD Jabar.

” Sebagai kader politik dan partai menugaskan, saya siap menjadi Calon Bupati Bandung.”

Menurutnya suara hasil Pileg akan menjadi modal dasar baginya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Pada Pileg lalu, Dadang yang berasal dari Dapil Kabupaten Bandung memperoleh 46.000 suara. Bahkan kata Dadang, karena dia berniat maju dalam Pilkada, tim sukses yang sebelumnya mendukung dirinya saat mencalonkan diri sebagai Caleg pun tidak dibubarkan. “ Tim saya tidak dibubarkan, untuk menjalin komunikasi kedepannya. Artinya saya harus bermanfaat untuk diri sendiri dan tim,” ulas Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna itu.

Sejak usia muda, Dadang Supriatna memang merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat. Terbukti, beliau telah aktif menjadi ketua karang taruna dan aktif menjadi salah satu tokoh muda yang berhasil menggerakkan masyarakatnya untuk mengatasi problem banjir di tanah kelahirannya Sapan Desa Tegalluar, Bojongsoang Kabupaten Bandung. 

Lahir sebagai anak petani yang sederhana, Kang DS tahu betul penderitaan masyarakat desanya yang lekat dengan “banjir” dan terisolir dari kehidupan luar saat musim hujan tiba.

Ia tahu betul bagaimana sulitnya keadaan saat itu, dimana ia dan masyarakat harus berjuang untuk terus hidup dalam kondisi serba terbatas.

Tahun 1998, dalam kondisi serba terbatas, kang DS muda berjuang menggerakkan masyarakat untuk memecahkan masalah utama di Desanya.

Di Usia Muda Sudah Dipercaya Menjadi Kepala Desa

Bersama masyarakat berswadaya membangun tanggul-tanggul penahan banjir, bekerja siang malam tanpa lelah untuk membersihkan Sungai Citarum yang sarat dengan sampah dan terus aktif menyuarakan aspirasinya supaya didengar oleh instansi pemerintah yang terkait.

Tahun 2006, di usia yang bisa dibilang masih belia, beliau telah dipercaya oleh masyarakatnya untuk memimpin dan menjalankan amanah sebagai kepala Desa Tegalluar Kabupaten Bandung.  

Tidak berhenti sampai di situ, karena keaktifan dan kepedulianya kepada masyarakat serta perjuangannya yang tidak kenal lelah untuk membangun dan menggerakkan masyarakat, beliau diangkat menjadi Ketua DPD KNPI pada tahun 2004 – 2011 selama 2 periode berturut-turut. 

Berkat kerja keras dan usaha tanpa henti dari beliau dan masyarakatnya serta kepeduliannya terhadap lingkungan, Kang DS telah berhasil membangun Sapan menjadi “Tanah Emas”, selain sebagai Kota Satelit, Stadion GBLA dan ratusan pabrik serta rumah-rumah elit dan apartement, sampai Jalur Kereta Super Cepat yang menghubungkan Jakarta – Bandung pun akan dibangun di sini. 

Saat ini, dengan segudang prestasi yang telah diraih, beliau berhasil menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. 

Bentuk integritas dan kecintaannya terhadap rakyat dan kerja nyata telah membawanya pada ranah sebagai pengemban amanah rakyat yang bahkan jauh lebih luas. 

Perjuangan Tanpa Henti, Tugas Berat Masih Menanti

Namun perjuangannya belum berakhir. Masyarakat masih menantikan sepak terjangnya untuk kemajuan ekonomi rakyat.

Ratusan, bahkan ribuan kebahagian kecil dari suara-suara rakyat yang dibela hak-haknya dan telah diperbaiki kehidupannya yang jarang didengar orang, menjadi sebuah kekuatan baginya untuk terus berjuang membela kepentingan rakyat. Semoga apa yang dicita-citakan atas dasar dukungan ribuan warga masyarakat Kabupaten Bandung, Kang DS bisa duduk sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Bandung, Aamiin Yaa Robbal’alamiin. (Red)