Camat & Kapolsek Ibun Inisiasi Buat Pengaman Kecelakaan Jalur Ibun-Kamojang
         
JayantaraNews.com, Kab Bandung

Upaya mengurangi angka kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Ibun-Kamojang Garut, Pemerintah Kecamatan, Satpol PP dan Kapolsek Ibun bahu-membahu membuat pengaman lalu lintas di beberapa titik rawan, berupa matras dan bantalan.
          
Beberapa titik rawan kecelakaan terus dibenahi supaya pengendara merasa nyaman dan mengurangi angka kecelakaan yang memakan korban.

Bantalan tersebut dibuat secara manual oleh Muspika Kecamatan Ibun, dengan harapan bisa membantu pengendara dan memberikan yang terbaik terhadap pengendara.

Menurut Camat Ibun Adjat Sudrajat,” pengaman bantalan ini diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan, karena di titik rawan ini, seperti Patrol dan tikungan makam, sering merenggut korban meninggal. Maka dengan dipasangnya bantalan dan matras ini, diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan dengan memakan korban,” jelasnya.
      
Jalan Raya Ibun-Kamojang Garut, selain menanjak dan tikungan tajam, juga badan jalan yang kecil. ” Inilah yang menjadikan Jalan Kamojang rawan kecelakaan. Selain itu juga, tidak adanya pembatas jalan yang memadai, bahkan ada beberapa pembatas jalan yang rusak.”
        
Dengan demikian, menghadapi volume kendaraan yang membludak menyambut Tahun Baru 2020, maka pihak kecamatan dan Polsek Ibun beserta Satpol PP terus mengintensifkan pengamanan di jalur rawan kecelakaan.
         
Sementara itu, pengamanan Lalin Ibun-Kamojang terus diupayakan untuk menghindari kecelakaan, bahkan Pos PAM tahun baru terus disiagakan mulai dari Kepolisian, Satpol PP juga ditambah dari tenaga Puskesmas. Semua itu dilakukan demi kenyamanan pengendara dan juga mencegah kecelakaan para pengguna jalan.

” Saya beserta anggota Polsek dan juga Satpol PP yang dibantu anak-anak Pramuka, juga dari Puskesmas Ibun, terus memantau arus Lalin Ibun-Kamojang Garut, dan mengatur arus Lalin supaya lancar. Karena jalan raya ini rawan kecelakaan, jadi seluruh element turut serta membantu dalam pengamanan arus liburan tahun baru.”

” Terpantau, untuk sekarang ini masih ramai lancar, dan Alhamdulillah, pengamanan terus dijaga ketat di beberapa titik rawan kecelakaan,” ungkap Kapolsek Ibun IPTU Carsono. (Asep Setiawan/Egi BP)