Muspika Rancaekek Gelar Apel Pengamanan Jelang Tahun Baru 2020

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Menjelang dan menyambut Tahun Baru 2020, Muspika Rancaekek Kabupaten Bandung menggelar apel pengamanan Tahun Baru di halaman kantor kecamatan.

Gelar apel pengamanan tersebut melibatkan semua anggota Polsek, Koramil, Satpol PP, Linmas, serta ASN Kecamatan Rancaekek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek, Selasa (31/12/2019).

Kapolsek Rancaekek Imron Rosadi, S.Ag menyampaikan,” dengan gelar apel pengamanan menjelang Tahun Baru 2020 ini, yang pertama, kita persiapkan diri dalam rangka pengamanan Tahun Baru yang akan datang. Semua Tim Pengamanan malam ini akan melaksanakan patroli dan pengamanan dari mulai Dangdeur ke wilayah Kelurahan Kencana, tepatnya di Gedung Sabilulungan (DOM),” ucapnya.

Karena, lanjutnya, di Gedung Sabilulungan Kencana ada acara takbir akbar di malam Tahun Baru. ” Maka dari itu, harus melakukan patroli dan pengamanan ke tempat-tempat ramai pengunjung, serta ke tempat/rumah yang biasa sering dilakukan giat beribadah Natalan,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, dalam melaksanakan pengamanan menjelang Tahun Baru, akan dibagi dua titik, yakni di Dangdeur dan Kelurahan Kencana. Selain itu, dalam pengamanan akan melibatkan dari pihak kesehatan (Puskesmas) untuk menurunkan mobil operasional ambulan dan petugas P3K, karena untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, atau jika ada warga masyarakat yang kena musibah dalam perayaan malam Tahun Baru ini, paparnya.

Pelaksanaan giat pengamanan akan dilaksanakan minimal sampai bergantinya tahun 2019 ke tahun 2020, dan sampai pagi hari, karena khawatir ada kejadian kriminal setelah pergantian Tahun Baru, dari pukul 12.00 WIB menjelang pagi, tambahnya.

” Saya mengimbau, dalam melaksanakan pengamanan kita saling komunikasi, serta lebih teliti untuk antisipasi terjadinya aksi-aksi terorisme di wilayah kita, dan harus melakukan patroli ke tempat-tempat hiburan dan tempat yang ada penjual Miras,” pungkas Imron Rosadi dalam giat apel penagamanan.

Disampaikan juga oleh Drs Baban Banjar FS, M.Si selaku Camat Rancaekek. ” Menyambut Tahun Baru 2020, kita gelar apel pasukan pengamanan dan juga akan melakukan operasi di wilayah dimana sebagai tempat penjual Miras, agar tidak terjadi keresahan yang mengganggu kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat di malam Tahun Baru,” tegasnya.

” Dan juga saya mengimbau kepada semua ASN dan para kepala desa di wilayah Rancaekek, agar dapat menjaga keamanan di masing-masing wilayahnya. Apabila ada hal-hal yang terjadi di wilayah, secepatnya menghubungi ke pihak yang berwenang,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 0902, Kap Inf Mamat Raidin, dengan singkat dan padat menyampaikan,” dalam melaksanakan tugas pengamanan harus dengan penuh tanggung jawab. Laporkan setiap ada kejadian apapun yang ada di wilayah kita masing-masing,” tegasnya. (Jafar)