JayantaraNews.com, Jakarta

Setelah menjadi anggota luar biasa Kadin, Aspeparindo diharapkan dapat memberdayakan parkir sebagai profesi yang bermartabat sekaligus usaha yang menggiurkan.

” Terlebih di era milenial saat ini yang memunculkan entrepreneurship dari rumah, UKM (Usaha Kecil Menengah) dapat tumbuh dengan marak,” beber Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM, Drs Yockie Hutagalung, MM.

Terlebih, Aspeparindo sebagai wadah perparkiran, keanggotaannya bisa bersifat pribadi maupun perusahaan.

” Nah, yang pribadi itu banyak sekali jumlahnya. Tak terhitung dengan jari 10,” tegas Yockie antusias.

Mereka yang pribadi itu, lewat Aspeparindo, bisa dilegalkan dan memiliki payung hukum yang jelas, terutama dari aroma koordinasi pelbagai kepentingan.

” Nah, dengan dilegalkan, itu artinya juru parkir punya kontribusi bagi Pemda untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga tidak bocor,” urai Yockie.

Karena itu, menurut dia, Kadin sangat peduli dengan Aspeparindo. Kendati bisnisnya recehan, namun kontribusinya sangat besar bagi PAD. Apalagi setelah merosotnya Migas, maka parkir bisa menjadi pilihan bagi Pemda meningkatkan PAD.

Yockie juga berharap, ke depan Aspeparindo dapat memberikan sertifikasi kepada usaha perparkiran, dari mulai alat, manajemen, hingga jukirnya memiliki sertifikasi.

” Jadi, salah satu syaratnya, harus punya sertifikasi untuk mengelola parkir dimanapun berada,” tambah Yockie, menyebut Aspeparindo menjadi partner Pemerintah dalam mengelola parkir di seluruh tanah air.

Apalagi, keanggotaan Aspeparindo di Kadin Reformasi sebagai anggota luar biasa. Kartu keanggotaan itu telah diterima oleh Ketua Umum Aspeparindo, Irfan Januar, S.P.Si, Rabu (11/12).

Aspeparindo sendiri terus mengepakan sayapnya. Selasa lalu, 10/11, Aspeparindo melantik Aspeparindo DKI Jakarta yang diketuai aktivis, Heris Soemantri S.Ip.

Setelah Jakarta, Aspeparindo melantik kepengurusan Jawa Timur dinakhodai oleh Agung Santoso. Rencananya pelantikan dilakukan 15 Desember 2019, dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal serta Direktur Eksekutif Aspeparindo. (Rel)