Pisah Pamit Kapolda NTB, Korem 162/WB Gelar Farewell Gowes

JayantaraNews.com, Mataram
 
Korem 162/WB menggelar acara  pisah pamit Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, MM, karena pindah tugas menjadi Kapolda Metro Jaya.

Acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan serta wujud nyata sinergitas, antara Kapolda dengan instansi terkait selama menjabat sebagai Kapolda NTB.

Menariknya, acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya gowes dan olahraga bersama beberapa pejabat penting dan nomor satu di NTB, diantranya; Gunernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, Pejabat Polda NTB dan Korem 162/WB.

Acara tesebut digelar pada Jumat (3/1/2020) dengan route gowes start dari Makorem menuju Jalan By Pass, simpang enam belok kiri ke arah Mataram, Polsek Pagutan, pertigaan Jempong belok kiri menuju titik finish, kembali pada Korem 162/ WB Jalan Lingkar Selatan Mataram NTB.

Pada kesempatan gowes tersebut, Forkopimda NTB menyerahkan bingkisan Sembako kepada pasukan kuning (petugas kebersihan) di beberapa titik lokasi dan melakukan penanaman bibit pohon di halaman Polsek Pagutan, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga kepada alam.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, di sela-sela usai acara peresmian fitnes center  Wira Bhakti Gym Club menyampaikan pada JayantaraNews.com, bahwa pihaknya sengaja melaksanakan gowes dan olahraga bersama dengan unsur Forkopimda, karena sinergitas dan soliditas merupakan kunci utama keberhasilan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kemajuan Provinsi NTB untuk mencapai NTB yang gemilang, ungkapnya.

Danrem menambahkan, terkait dengan peresmian Fitness Center Wira Bhakti Gym Club, semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kebugaran serta kesehatan para Parurit TNI yang ada di Kesatuan Yonif maupun batalion. Begitu pun dengan Koramil yang ada di wilayah Mataram NTB.

” Hal tersebut sesuai dengan  perintah Kasad, bahwa mulai  dari jam 07.00 pagi sampai 09.00 Wita, personil harus  melaksanakan olahraga tanpa pengecualian. Seusai olahraga, baru lah dilanjutkan dengan kerja  dinas seperti biasa,” tegas Danrem.

Kolonel Czi Akhmad Rizal Ramdhani dalam momentum tersebut juga meresmikan  perehaban Masjid Al Muttaqin Makorem 162/WB, yang semula kapasitasnya sekitar 100 orang, sekarang sudah bisa mencapai sekitar 200 sampai 300 orang, dan dilengkapi dengan fasilitas AC, agar para jamaah lebih  nyaman, khusyu dalam  beribadah.

Danrem 162/WB juga menyingung mengenai  pelaksanaan Pilkada serentak di NTB tahun 2020 mendatang. Ia mengatakan, pihaknya siap memback up Kepolisian khususnya jajaran Polda NTB   dalam pengamanan Pilkada di beberapa daerah di NTB, mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Koramil hingga Korem dengan memaksimalkan pengerahan personel, baik secara terbuka maupun tertutup, katanya.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana AS, MM mengatakan,” selama ini NTB tetap aman di berbagai kegiatan, karena pelaksanaannya dilakukan dengan tertib dan baik. Di Pilpres  pada tahun lalu, begitu juga  dengan Pilgub serta Pilkades serentak, semuanya berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Meski ada gejolak, namun bisa dikondusifkan dan tidak berpengaruh bagi keamanan semua pihak. Tentunya hal tersebut berkat sinergitas TNI-Polri bersama dengan   instansi terkait yang selalu solid  serta saling mendukung, dengan harapan, NTB kedepan akan semakin maju dan gemilang,” ulasnya.

Kapolda menambahkan, bahwa TNI dan Polri akan memberikan jaminan keamanan di bidang pariwisata, sehingga para wisatawan asing atau lokal merasa aman dan nyaman berkunjung ke NTB, serta berharap pariwisata NTB  semakin maju kedepanya. Karena hal tesebut bisa menambah devisa perekonomian  pemerintah daerah dan masyarakat NTB.

Terkait dengan Pilkada di beberapa kabupaten/kota wilayah Provinsi NTB, Kapolda Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, MM sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk menjaga keamanan dan komitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut, dengan pemetaan daerah yang rawan, untuk mengantisipasi  kemungkina hal-hal yang akan terjadi. ” Namun pihak kami sudah melakukan langkah-langkah pendekatan  preventif dengan sentuhan langsung dan memberikan  bimbingan kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilkada yang  akan datang berjalan lebih aman, dari Pilpres di tahun kemarin,” sebutnya.

Pada momentum acara bersama tersebut, ikut hadir mendampingi Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Kepala BNN NTB, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, para Dandim dan Kasi Korem, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan dan Balakyan Korem, para Perwira, serta tidak ketinggalan ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 162 dan ibu-ibu Bhayangkara, juga rekan-rekan media cetak, online dan elektronik pun ikut berbaur dalam acara gowes dan olahraga bersama tersebut. (Nu JN)