Luapan Air Sungai Terlalu Deras, Jembatan Darurat Ds Selengen Kayangan Terputus

JayantaraNews.com, Lombok Utara

Jembatan darurat yang berada di Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, terputus akibat meluapnya air sungai karena curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah itu sejak semalaman.

” Jembatan ini merupakan akses utama Jalan Raya Kayangan menuju Bayan. Sedangkan rute alternatifnya tidak memadai.” Hal ini disampaikan Kapolsek Kayangan Iptu M Sarbini saat dihubungi, Rabu (1/1), yang juga menerangkan kalau dirinya bersama personel Polsek Kayangan hingga saat ini masih berjibaku mengamankan warga di sekitar bantaran sungai yang terdampak meluapnya air sungai.

“ Ada jalan alternatif melalui Desa Sambiq Jengker, tetapi akses jalannya juga jalan tanah dan masyarakat harus berputar sekitar tujuh kilometer lebih,” katanya.

Saat ini personel Polsek Kayangan telah memasang rambu-rambu agar masyarakat tidak mendekati bantaran sungai yang meluap karena sangat berbahaya.

Jembatan darurat yang dibuat tersebut dikatakan juga olehnya terputus karena dibangun terlalu rendah. Sedangkan jembatan utama saat ini masih dalam proses pembangunan. (Ibrahim)