Polri Peduli Penghijauan, KaPolsek Jampangtengah Ajak Masyarakat Tanam Pohon Di Lahan Kosong

JayantaraNews.com, Sukabumi

Menindaklanjuti imbauan Kapolri tentang penanaman seribu pohon serentak di jajaran Muspika Jampangtengah Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 10 Januari 2020, mulai pukul 09.00 WIB s/d selesai, berlangsung giat penanaman pohon dalam rangka hari menanam sejuta pohon sedunia.

Kegiatan yang bertempat di halaman Mako Polsek Jampangtengah Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi itu, juga dalam rangka mengimplementasikan program Polri Peduli Penghijauan.

Adapun, dari 100 pohon yang ditanam, di antaranya; pohon belimbing, mangga, manggis, jambu dan sirsak.

Hadir pada giat tersebut, jajaran Muspika Kecamatan Jampangtengah, antara lain; Camat Jampangtengah Drs Sabarsuko, Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin, S.Ip, Danramil Jampangtengah Kap Inf Iskandar, perwakilan Perhutani Jampangtengah, anggota Polsek Jampangtengah, anggota Koramil Jampangtengah, beserta
Sat Pol PP Kecamatan Jampangtengah.

KaPolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin, S.Ip

Pelaksanaan giat program penanaman pohon serentak di jajaran Polri, dilakukan agar terlaksananya penghijauan di wilayah masing-masing sekaligus meminimalisir pergerakan tanah di musim penghujan wilayah masing-masing yang dapat mengakibatkan longsor ataupun bencana alam lainnya.

Giat penanaman pohon selesai dilaksanakan dan berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Di tempat terpisah, AKP Usep Nurdin, S.Ip berharap, agar semua anggota Polsek bisa berjibaku menanam pohon sekiranya bermanfaat. Usep juga mengajak masyarakat untuk bisa menanam pohon di lahan yang kosong,” agar anak cucu kita bisa memanfaatkan hasil tanaman tersebut,” tutupnya. (Pid)