Wali Kota Depok Resmikan Proyek Alun2 Pusat Keramaian Warga Berkumpul
   
JayantaraNews.com, Depok Depok

Akhirnya warga masyarakat Depok gembira dengan rampung pekerjaan proyek alun-alun seluas 3,4 hektare, sebagai tempat pusat berkumpul warga,  Minggu (12/1/2020).

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan genderang secara serempak oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari.

Pemukulan genderang disaksikan puluhan ribu warga Depok dan sekitarnya yang melihat langsung dari layar lebar yang dipasang di kiri kanan panggung (pendopo) ukuran raksasa.

Meskipun semula diprediksi acara peresmian akan diguyur hujan lebat, namun pada kenyatannya, cuaca cerah pada minggu pagi sangat mendukung kelancaran jalannya prosesi  peresmian alun-alun Kota Depok.

Wali Kota KH Mohamad Idris  menyebutkan, pelaksanaan pembangunan alun-alun Kota Depok dilakukan dua tahap, yakni untuk tahap pertama, dimulai pada tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dilakukan tahun 2019.

“ Alhamdulillah, alun-alun ini yang kita dambakan ini baru terselesaikan dan diresmikan hari ini, Minggu (12/1/2020),”  ujarnya, yang diiringi senyum ceria.

Mohamad Idris menjelaskan,” mengenai pembiayaan pembangunan alun-alun dari tahap awal hingga akhir, Pemkot menyediakan anggaran Rp 160 miliar rupiah. Anggaran ini, murni menggunakan APBD Kota Depok.“

Disebutkan,” hampir Rp 160 miliar untuk biaya konstruksi. Menyinggung tentang tanah beda lagi. Sehingga keseluruhan biaya pembangunan alun-alun mencapai 200 miliar, APBD murni,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menambahkan, alun-alun kota yang diresmikan ini dilengkapi dengan beberapa sarana.

Antara lain olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok.

Ditambahkan,“ seluruh fasilitas yang tersedia di alun-alun Depok adalah untuk masyarakat Depok, dan ini juga merupakan upaya pemenuhi janji-janji pada kampanye lalu, yang harus diselesaikan sesuai janji-janji kampanye mereka.

Dan janji-janji tersebut sudah mencapai, saat ini sudah 90 persen janji (kampanye) kami penuhi. ” Selebihnya, tentang pembangunan rumah sakit di wilayah Timur Depok akan segera selesaikan sebelum akhir masa jabatan,” paparnya. (Yuni)