Terkait Kelalaian Pemberian Surat Tilang, Ini Penjelasan Kanit Lantas Polsek Cicalengka:

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Menyikapi persoalan terkait kelalaian pemberian surat Tilang (bukti pelanggaran) yang dilakukan oleh Polantas Polsek Cicalengka pada hari Selasa (14/1/20) terhadap seorang pengendara (Iqbal), dimana pihak Polantas Polsek Cicalengka sudah melakukan sedikit kelalaian pencantuman bulan. Seharusnya di Tilang tanggal 14 Januari 2020 dan melakukan sidang di Pengadilan Negeri Bale Bandung pada tanggal 7 Februari 2020, namun tertulis bahwa sidangnya pertanggal “7/1”.

Kesalahan kecil memang, namun persoalan ini justru merupakan bukti ketidakjelian anggota Polantas dalam menangani persoalan.

Baca juga: Lalai! Surat Tilang Polsek Cicalengka Membingungkan – https://www.jayantaranews.com/2020/01/48385/

Menyikapi sekaligus mencermati kelalaian yang dilakukan oleh anggotanya, Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP Chevy ditemui JayantaraNews.com sangat menyayangkan atas kejadian (kelalaian) tersebut.

Ia meminta maaf dan mohon diklarifikasi terkait pemberitaan soal pemberian surat Tilang dimaksud yang dianggap lalai. ” Sudah saya tegur bang. Saya sudah mewanti-wanti, agar selalu berhati-hati, jangan sampai melanggar SOP, karena saya pun hadir di situ. Pembelajaran buat kita,” tegas Chevy.

” Saya atas nama Kepolisian Polsek Cicalengka, memohon maaf kepada pengendara atas nama Iqbal, atas kelalaian anggota saya,” tandas Chevy. (Asep Setiawan)