Loading...

Rumah Warga Haurpugur Ludes Terbakar, Berharap Pemerintah Setempat Berikan Bantuan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Sudah 3 hari, semenjak rumah warga RW 08 Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, rumahnya ludes terbakar, namun belum satupun ada bantuan dari pihak desa maupun kecamatan wilayah setempat.

Peristiwa terbakarnya 3 rumah milik warga (Aming, Andy dan (alm) Syarif di lokasi RW 08 Desa Haurpugur, pada hari Senin (13/1/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, memang cukup memilukan dan menyedihkan.

Kepada awak media, Andy salah satu pemilik rumah yang terbakar bercerita kronologis kejadiannya. ” Sekitar jam 02.00 pagi, terlihat percikan api dari kabel kulkas yang diakibatkan korsleting listrik. Api begitu cepat membesar,” ungkapnya, Kamis (16/1/20).

” Api sulit dikendalikan, karena rumah kami hampir 90% terdiri dari material kayu (rumah panggung),” imbuh Andy dengan raut muka sedih.

” Dengan cepat api menyambar 2 rumah lainnya, karena posisi rumah saling berhimpitan.”

Sementara, pantauan JayantaraNews.com, di tubuh dan tangan Andy nampak luka bakar. ” Anggota badan saya terbakar karena berusaha menyelamatkan anak istri saya yang masih di dalam rumah,” urainya terbata-bata.

Saat JayantaraNews.com menanyakan, apakah ada perangkat desa atau kecamatan yang memberikan bantuan?, Andy menjawab,” sudah 3 hari ini, semenjak kejadian belum ada bantuan. Adapun dari perangkat desa hanya untuk mendata saja,” sambung Andy.

Ia berharap ada perhatian dari pihak desa atau kecamatan. ” Saya mohon bantuan segera untuk biaya perbaikan rumah, karena sementara ini saya numpang di tetangga,” harapnya.

JayantaraNews.com juga mencoba bertanya ke tetangga terdekat korban. ” Sementara untuk makan anggota keluarga Andy, kita patungan ramai-ramai bang, swadaya para warga setempat,” ujarnya. (Budi)