Loading...

Lailatul Ijtima, Ajang Silaturahim BANOM & Warga NU Sumbawa

JayantaraNews.com, Sumbawa

Pelaksanaan kegiatan Lailatul Ijtima dan Launching Koin Muktamar NU, Rabu (15/1), bertempat di halaman kediaman Wakil Bupati Sumbawa, sekaligus Ketua Tanfidziah NU. Dimana, kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahmi Banom dan Warga NU Sumbawa.

Ketua Panitia Lailatul Ijtima dan Launching Koin Muktamar NU (Abdul Haris) menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut atas dasar dua hal. Pertama, merajut tradisi Ke NU-an melalui pengajian dan salawat. Kedua, merespon Surat PB NU untuk penggalangan koin dalam menghadapi Muktamar NU ke 34 di Lampung.

” Kegiatan yang dilaksanakan tidak lepas dari rekan-rekan Banom dan Lembaga NU Sumbawa, seperti; Ansor, Banser, Pagar Nusa, PMII, Muslimat, Fatayat, Lesbumi, LPPNU, Lakpesdam, dan organisasi Warga NU seperti Iksas dan Hikma,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penggalangan Koin Muktamar NU dari pada jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

” Alhamdulillah, dari hasil penggalangan koin Muktamar NU ada sebanyak Rp
2.800.000. Dan ini akan dilanjutkan penggalangan oleh tim yang dibentuk kemudian akan diteruskan ke PB NU nantinya,” pungkasnya. (Aji JN)