Setelah Diviralkan, Bantuan Korban Kebakaran Di RW 08 Ds Haurpugur Berdatangan

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pasca diviralkan pada Rabu (15/1/2020) lalu, terkait kebakaran yang menimpa 3 rumah warga di Kp Bojong Bara RT/RW 01/8 Desa Haurpugur, Kacamaatan Rancaekek, kini bantuan mulai berdatangan.

Baca juga: Rumah Warga Haurpugur Ludes Terbakar, Berharap Pemerintah Setempat Berikan Bantuan – https://www.jayantaranews.com/2020/01/48472/

Saat JayantaraNews.com menyambangi kembali, Andy, salah seorang yang rumahnya terbakar mengungkapkan,”  Alhamdulillah, kami sudah dapat bantuan dari Pak Danramil  Rancaekek. Kami dikasih Sembako, pakaian dan sebagian uang tunai,” ungkapnya sumringah.

” Selain itu, hari ini (Sabtu, 18/1) Bapak Kapolsek Rancaekek (Imam Rosady) bersama Pak Kades Haurpugur memberikan bantuan Sembako dan uang tunai juga,” imbuhnya.

Soal bantuan biaya renovasi rumahnya, seperti yang lalu pernah dikatakannya kepada JayantaraNews.com, informasi terkini dari perangkat Kecamatan Rancaekek, bahwa sudah diajukan. ” Kanit Pol PP sudah melapor kejadiannya kepada saya,” kata Camat Rancaekek Drs Baban Banjar FS. M.Si.

” Sudah langsung diteruskan ke pihak Dinsos Kabupaten Bandung, agar secepatnya memberikan bantuan terhadap korban kebakaran, karena kewenangan ada di Dinas Sosial Kabupaten Bandung,” jelasnya.

” Tapi untuk sementara waktu akan mencoba mengadakan penggalangan dana. Saya harapkan para pengusaha yang ada di wilayah Rancaekek bisa berkontribusi,” pintanya. (Budi)