Serap Aspirasi Bawahannya, Kapolresta Bandung Kunjungi Polsek Cimaung

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dalam kunjungan kerjanya pada Selasa, 21 Januari 2020, bertempat di Polsek Ciamaung, Kapolres Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK beserta jajarannya disambut oleh Kapolsek Cimaung Iptu Joko Pramono, SH, Camat Cimaung, para kepala Desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Cimaung.

Kapolresta, dalam sambutannya mengatakan,” saya hadir di sini untuk menyerap semua aspirasi, khususnya jajaran Polsek Cimaung, dan umumnya aspirasi masyarakat Cimaung.”

” Alhamdulillah saya sampaikan juga, Polres Bandung sekarang dapat peringkat menjadi Polresta Bandung, walaupun posisi masih tetap di Bandung,” ungkapnya.

” 14 tahun yang lalu, di sini masih Pos Pol yang beranggotakan paling 5-6 personil. Tapi dengan perkembangan zaman, sekarang sudah menjadi Mapolsekta Cimaung dengan 26  personal,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia berpesan,” kepada semua elemen wilayah Cimaung untuk bersinergi dengan semua jajaran Muspika Cimaung, agar dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di wilayah,” pintanya.

” Dan saya juga meminta, stigma  Gunung Puntang sebagai tempat berkumpulnya geng motor, menjadi ikon tanaman kopi yang berkualitas tinggi,” pintanya.

Terkait pesan dan arahan Kapolres, Iptu Joko Pramono, SH selaku Kapolsek Cimaung kepada awak media  mengatakan,” pertama, kami sangat berterima kasih atas kunjungan kerja Bapak Kapolresta Bandung, dimana dapat mendengar dan menyerap  aspirasi masyarakat Cimaung dan para anggota Polsek Cimaung, agar dapat menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif di wilayah kami,” paparnya.

” Yang ke dua, terkait merubah stigma geng motor, kami secara rutin melakukan patroli, melakukan upaya-upaya persuasif dan melakukan tindakan-tindakan tegas apabila terjadi pelanggaran-pelanggaran pindananya oleh kelompok geng motor,” tegasnya.

” Ke tiga, untuk menjadikan Gunung Puntang menjadi ikon kopi, saya juga mengajak semua elemen masyarakat terutama tokoh-tokohnya dan pengusaha setempat untuk bersinergi dengan jajaran Polsek dan Muspika Kecamatan Cimaung,” beber Kapolsek.

” Alhamdulillah, dengan adanya kunjungan Bapak Kapolres, kami beserta anggota dapat mengevaluasi diri untuk meningkatkan kondusivitas dan meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” pungkasnya. (Budi)