Hujan Deras Di Jampangtengah, Porandakan Beberapa Rumah

JayantaraNews.com, Sukabumi

Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/1/2020).

Hujan deras yang mengakibatkan beberapa rumah warga, bangunan sekolah, warung dan gudang rusak itu, terjadi sekira pukul 14.30 WIB.

” Mayoritas kerusakan pada bagian atapnya,” ujar Jalaludin As selaku Kades Cijulang, ketika dihubungi JayantaraNews.com melalui sambungan selulernya.

Berdasarkan hasil pendataan sementara, kerusakan di Kampung Cikopi RT/RW 24/07 sebanyak tujuh rumah, di Kampung Cibogo RT/RW 23/07 sebanyak empat rumah, dan di Kampung Karantina RT/RW 19/05 ada dua rumah.

” Kemudian satu unit masjid di Kampung Cibogo RT/RW 23/07, gudang sembako dan satu unit warung di Kampung Citeureup RT/RW 20/05, terus satu unit DTA Al Huda Kampung Cibogo RT/RW 22/07,” imbuhnya.

” Itu data sementara yang baru bisa kami laporkan. Tingkat kerusakan ada yang sedang dan ada yang parah. Kebanyakan rusak pada bagian atap. Malahan ada juga yang atap rumahnya tertimpa pohon. Mungkin besok kita akan cek kembali bersama Muspika,” ujarnya.

AKP Usep Nurdin, S.Ip, membenarkan akan musibah bencana tersebut. ” Anggota kami yang turun ke lapangan, dan kami langsung laporkan ke instansi terkait juga ke pimpinan kami. Besok kita cek langsung ke lapangan,” pungkasnya. (Pid)