Keberadaan Hutan Mangrove Sumbernadi Lamsel, Berharap Jadi Destinasi Wisata Mancanegara

JayantaraNews.com, Lampung

” Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan itu mempunyai bonsai dan hutan mangrove yang berada di pesisir pantai timur. Dan kita ingin mengembangkannya sebagai destinasi desa wisata.” Demikian disampaikan I Ketut Sinda Atmita selaku Kepala Desa Sumbernadi, ketika disambangi JayantaraNews.com, pada Kamis (23/1).

Menurutnya,” dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah, dimana nantinya bisa berkembang ke manca negara, sehingga desa kami lebih maju dan terkenal,” katanya.

Dengan adanya petani bonsai ini, mudah-mudahan nanti bisa menambah angka perekonomian warga dan mengurangi pengangguran, sehingga diharapkan program ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan juga pusat, tambah I Ketut.

” Semoga dapat dikembangkan lebih maju lagi, agar warga kami nantinya bisa membudidayakan bonsai Santigi dll.”

I Ketut mengatakan,” hutan mangrove yang kami miliki mempunyai luasan kurang lebih 50 hektaran. Ada di pesisir pantai timur Desa Sumbernadi,” ungkapnya.

” Semoga pemerintah daerah maupun pusat bisa memperhatikan, dan kami sebagai warga masyarakat Desa Sumbernadi sangat berharap kerjasamanya, agar hutan mangrove bisa dijadikan hutan wisata,” harapnya.

Hutan mangrove yang ada di Sumbernadi, kedepan akan dirancang sedemikian rupa, agar bisa menarik para wisatawan, baik lokal maupun manca negara. ” Kita melarang warga untuk melakukan penebangan liar, dan kita akan selalu melestarikan dan menjaga bersama hutan mangrove ini, agar bermanfaat untuk anak cucu kita,” pangkasnya. (Jupri)