Pasca Banjir, Kades Keluhkan Minimnya Bantuan Ke Warga Desa Sukamanah Rancaekek

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pada Selasa (28/1/20), JayantaraNews.com mengunjungi Kantor Desa Sumakanah untuk mengecek penyaluran bantuan Sembako ke masyarakat.

Terlihat beberapa tumpukan bantuan Sembako, seperti; beras, minyak, telur, mie instan dll, selain beberapa bantuan berupa  terpal plastik, tikar, peralatan rumah tangga dan karpet plastik.

” Akibat banjir, warga belum bisa beraktivitas, makanya untuk kebutuhan makan sangat mengandalkan bantuan,” diungkapkan Dede Rohimat  Kades Sukamanah melalui JayantaraNews.com.

” Dari BNPB Kabupaten Bandung mendapat bantuan 8 box gelas, teko dan piring plastik, tikar berikut terpal,” paparnya.

” Sedangkan dari pihak Muspika Kecamatan Rancaekek, berupa 10 polybag bingkisan sembako. Alhamdulillah, dari pribadi pak camat memberikan bantuan 30 Kg telur dan bu camat 2 dus mie instant,” imbuhnya.

Terkait partisipasi pihak swasta, ia mengatakan, CV Avo Enternity Sock memberikan bantuan 100 Kg beras, 20 mie instant, 6 box minyak goreng dan 3 box telur. Sedangkan untuk air minum, PT Ma’soem memberikan 20 dus air cup, katanya, seraya menambahkan,” dari jumlah warga kami yang per RW nya 250 KK dikalikan 15 RW, ini jelas sangat tidak memadai, karena kami harus menyediakan minimal 2000 porsi makan per hari,” urainya.

Dede Rohimat mengharapkan, agar pihak-pihak instansi pemerintah terkait dan para pengusaha setempat, untuk lebih banyak lagi memberikan bantuan,” karena bantuan yang selama ini tidak seimbang dengan jumlah warga,” katanya. (Budi)