Mantap! Satu2nya Di NTB, Sumbawa Jadi Pilot Projects Penggunaan Kartu Tani

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Sumbawa mengklaim, para petani di wilayahnya telah merasakan asas manfaat dari Kartu Tani.

Diketahui, bahwa Kartu Tani tersebut sudah dipergunakan oleh masyarakat petani di Sumbawa sejak 2018 lalu. Sumbawa juga sudah siap untuk menjadi pilot projects program yang digulirkan pemerintah pusat.

Sementara, saat ditemui awak media, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Ir H Sirajuddin menegaskan, bahwa Distan Sumbawa sudah siap untuk menjadi pilot projects untuk penggunaan Kartu Tani.

“ Sejak 2018 lalu, petani di Kabupaten Sumbawa sudah memiliki kartu sebanyak 1389 petani. Dan sisanya masih dalam proses,” ujar Sirajuddin, Rabu (30/1).

Selanjutnya ia menjelaskan, bahwa Kartu Tani sangat bagus dan penting bagi petani. Dengan Kartu Tani tersebut, petani bisa mendapatkan program dari pemerintah.

“ Kedepan, setiap petani wajib memiliki Kartu Tani. Karena ini merupakan terobosan baru dari pemerintah. Sebab dari Kartu Tani kita bisa ketahui berapa kebutuhan pupuk untuk petani tersebut,” pungkasnya. (Dhy JN)