Tengah Isap Lem Kambing, Puluhan Anak Bawah Umur Digelandang Satpol PP Tanjungbalai

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungbalai menjaring belasan anak di bawah umur yang tengah mengkonsumsi ‘Lem Kambing’ di Jalan Pahlawan, Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah alun-alun Kota Tanjungbalai, Kamis (6/2/2020).

Taher, selaku Kasatpol PP melalui Kasi Trantib Syahlan Lubis, SH mengatakan, pihaknya telah mengamankan 13 (tiga belas) anak yang masih di bawah umur, yakni; 3 perempuan dan 10 laki-laki yang tengah mengkonsumsi zat adiktif, seperti Lem Kambing.

” Ke tiga belas anak ini kami amankan saat asik menghisap Lem Kambing di Jalan Pahlawan, tepatnya di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah alun-alun Kota Tanjungbalai. Rata-rata semuanya masih berusia di bawah 15 tahun, masih kategori anak di bawah umur,” ungkapnya.

Syahlan Lubis mengatakan,” rata-rata mereka juga putus sekolah, dan ada juga mengaku anak yatim piatu, juga ada keluarganya yang broken home,” terangnya.

Syahlan juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut, dan memanggil orang tua mereka, tutupnya. (Eko Setiawan)