Destinasi Wisata Curug Gajah Mati Ketapang Butuh Lirikan Pemkab Lamsel

JayantaraNews.com, Lampung Selatan

Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang kembali memperkenalkan destinasi wisatanya, yakni Air Terjun (Curug) Gajah Mati yang terletak di Dusun 3 Gunung Goci Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Destinasi wisata Air Terjun Gajah Mati yang tersembunyi itu, pada Rabu (5/2) siang dikunjungi Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta Tim Senam KJS Desa Ruguk untuk berwisata di curug tersebut.

Kepala Desa Ruguk (Saiful), saat diwawancarai di lokasi Air Terjun Gajah Mati mengatakan, bahwa kedepannya akan membangun Air Terjun Gajah Mati ini sebagai Icon Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, dan akan membuat akses jalannya.

Saiful menambahkan, bahwa ia selaku kepala desa punya keinginan besar untuk mengembangkan destinasi wisata Air Terjun Gajah Mati tersebut, dan ia pun akan meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, agar nantinya destinasi wisata ini bisa dilirik oleh para wisatawan dan bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Sementara itu, Esih Awariyah Madro’i, Tim Penggerak PKK Kecamatan Ketapang berharap, agar destinasi wisata Air Terjun Gajah Mati ini bisa dikembangkan seperti destinasi wisata lainnya. ” Agar bisa terelesasi secepatnya, karena tempat ini mamang indah, dan memang layak dikunjungi,” ungkapnya. (Jupri)