Ketum BPI KPNPA RI Apresiasi Sigapnya Timsus Kejari Cibinong & Indramayu Tangkap BURON Negara

JayantaraNews.com, Indramayu

Azwar alias Zullyansyah

Tertangkapnya BURON atas nama Azwar yang kini merubah nama sebagai Zullyansyah, pada Sabtu (8/2/20) pada pukul 24.13 WIB oleh Timsus Gabungan Kejari Cibinong Bogor dan Kejari Indramayu di kediamannya Blok Kuwot RT/RW 001/001 Desa Jatisari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, pada Sabtu (8/2) pukul 12.13 WIB, yang tanpa ada perlawanan, mendapat apresiasi khusus dari Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), Tubagus Rahmad Sukendar.

Baca juga: Buron 8 Tahun, Azwar Diringkus TimGab Kejari Cibinong & Indramayu – https://www.jayantaranews.com/2020/02/50268/

Tim Eksekusi

” Saya apresiasi atas kerja keras Timsus Kejari Cibinong Bogor dan Kejari Indramayu yang sudah begitu sigap menangani kasus tersebut. Padahal, Azwar alias Zullyansyah ini sebagai BURON dari tahun 2012,” ujar Rahmad melalui JayataraNews.com, Sabtu (8/2) di kantornya.

Diketahui, bahwa tepatnya pada tahun 2012 lalu, dimana Tim Intel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI berhasil mengamankan seorang kontraktor bernama Azwar yang sudah lama buron. Bahkan, Azwar masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga saat ini.

Azwar merupakan pengusaha konstruksi yang diduga telah melakukan kecurangan pada saat menggarap proyek peningkatan jalan Sukahati-Kedunghalang Cibinong pada tahun 2011. Dimana dalam proyek yang bernilai Rp 10 miliar tersebut, perusahaan Azwar telah kedapatan mengurangi volume pekerjaan jalan dan pekerjaan trotoar.

” Meski melalui proses konsolidasi internal di kejaksaan, namun akhirnya Buron tersebut yang sudah jelas-jelas merugikan keuangan negara tertangkap juga,” imbuh Rahmad yang begitu mengapresiasi, didampingi Agus Chepy Kurniadi, selaku Kabid Investigasi BPI KPNPA RI yang ikut menyaksikan penangkapan Buron tersebut. (001)